Pj. Bupati Membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten V KONI Kabupaten Landak Tahun 2022

Image Thumbnail

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel Membuka Secara Resmi Acara Musyawarah Olahraga Kabupaten V Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Landak Tahun 2022 Dengan Tema Melalui Musorkab V Koni Kabupaten Landak Kita Perkuat Organisasi Menuju Prestasi Puncak Pada PORPROV XIII, di Aula DPRD Kabupaten Landak. Kamis (09-06-2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Ketua Umum KONI Provinsi Kalimantan Barat, Pelindung, Dewan Penyantun, Dewan Kehormatan KONI Kabupaten Landak, Ketua Umum KONI Kabupaten Landak, Ketua Pengurus Kabupaten Cabang Olahraga Se-Kabupaten Landak, dan Ketua Koordinator Olahraga Kecamatan Se-Kabupaten Landak.

Dalam sambutan Pj Bupati Landak Samuel menyampaikan penyelenggaraan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) V Koni Kabupaten Landak Tahun 2022 dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi program yang telah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan oleh pengurus KONI Masa Bhakti 2018-2022.

"Saya berharap KONI Kabupaten Landak dapat meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Landak melalui penyediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai, mengingat saat ini KONI Kabupaten Landak masih banyak cabang olahraga yang belum memiliki sarana dan prasarana yang representatif," ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel menyatakan dalam kegiatan Musorkab kali ini akan dipilih komposisi Kepengurusan KONI Kabupaten Landak Masa Bhakti Tahun 2022-2026 yang juga akan membahas program-program pembangunan pembinaan keolahragaan jangka pendek, jangka menengah, dan jangka panjang.

“Salah satu upaya meningkatkan prestasi olahraga perlu adanya program pembinaan dan latihan yang sistimatis dan terpadu serta sasaran yang jelas yang diperuntukkan bagi para pelatih cabang olahraga. Hal ini dimaksudkan agar potensi atlet di Kabupaten Landak bisa terus dikembangkan menjadi atlet-atlet profesional dan mengharumkan nama daerah,” tutur Samuel.

Ia juga Mengapresiasi kepada pengurus KONI Kabupaten Landak Masa Bhakti 2018-2022 yang sudah mengantarkan Kabupaten Landak meraih Peringkat III pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XII Tahun 2018 serta kepada seluruh insan olahraga yang ada di Kabupaten Landak karena sudah berusaha dan bekerja secara maksimal dalam pencapaian prestasi di tingkat provinsi.

“Untuk PORPROV XIII Tahun 2022 yang diselenggarakan pada bulan November yang akan datang, Saya mengharapkan Kabupaten Landak bisa meningkatkan prestasinya,” ujarnya.

Samuel juga berpesan kepada setiap cabang olahraga di Kabupaten Landak untuk mempersiapkan diri, kesiapan atlet, pelatih, sarana dan prasarana serta memiliki target medali yang akan dicapai.

“Selain itu saya meminta agar para pelatih, official dan para atlet untuk berlatih dengan serius dalam mempersiapkan diri Untuk menghadapi PORPROV XIII Tahun 2022," tutup Samuel.

.

Share Post: