Pj Bupati Landak Hadiri Pelantikan Perangkat Adat Binua Nahaya

Image Thumbnail

Landak – Pj Bupati Landak Samuel,SE.,M.Si menghadiri pelantikan perangkat adat binua nahaya yang di lantik oleh ketua dewan adat dayak kecamatan ngabang Yohanes, S.Pd.K,M.Sos di balai desa Sebirang Dusun Kota Baru. Kecamatan Ngabang. Kamis (25/08/22).

Hadir dalam kegiatan ini anggota DPRD kabupaten landak, ketua DAD kecamatan ngabang, forkopimcam , kepala desa nahaya, kepala desa sebirang, temanggung binua nahaya dan para anggota yang di lantik.

Dalam kesempatan tersebut Samuel memberikan apresiasi kepada pengurus kelembagaan adat binua diwilayah ketimanggongan binua nahaya.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingi-tingginya, tidak semua orang mau untuk menjadi pengurus adat ini, karena tanggung jawabnya besar“ ucapnya,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengharapkan agar masyarakat yang ada diwilayah ketimanggongan binua nahaya dapat mendukung kepengurusan yang ada.

“Saya berharap agar masyarakat dapat mendukung kepengurusan yang ada di wilayah ini, artinya apa yang menjadi kebijakan-kebijakan tentu dalam hal ini untuk ketertiban dan kelancaran kehidupan bermasyarakat di daerah ini harap di dukung dan di patuhi, karena bapak ibu sudah mempercayakan kepada pengurus,” harap Samuel.

Samuel juga berpesan kepada pengurus adat dan masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif mengingat banyak investor yang berinvestasi di wilayah diwilayah ketimanggongan binua nahaya.

“Peran dari pengurus adat, bagaimana nanti memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif . Tentu dalam hal ini, kita tidak mengabaikan hak-hak masyarakat, hak-hak adat itu yang utama. Kalau itu di langgar perusahan itu patut dan wajib kita bela. Tapi sepanjang perusahan sudah mematuhi adat istiadat dan sudah melakukan kewajibannya maka wajib hukumnya kita mendukung keberadaan perusahaan tersebut,” tutup Samuel.

.

Share Post: