Lepas Atlet Kejurnas Bola Voli U-17 Di Sidoarjo, Bupati Landak Harap Tunjukan Kemampuan Terbaik

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa melepas atlet Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bola voli putri U-17 yang akan mewakili Kabupaten Landak bertanding di Sidoarjo Jawa Timur pada tanggal 6 - 12 Desember 2021 mendatang.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalbar, Ketua dan Pengurus PBVSI Landak, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak, Sekda Landak, Anggota DPRD Landak, Kadisporapar Landak, Pihak Bank Kalbar Cabang Landak serta para orangtua atlet.

Dalam sambutannya, Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengapresiasi semua pihak yang terlibat sehingga Kabupaten Landak dapat mengikuti kejuaraan nasional ini.

"Saya mengapresiasi kinerja PBVSI Kabupaten Landak, KONI Landak dan KONI Kalbar yang telah menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik. Sehingga kita dapat berpartisipasi dalam ajang pencarian bibit atlet usia dini bola voli melalui Kejurnas Bola Voli antar klub u-17 tahun 2021 ini," ungkap Bupati Landak.

Selain itu Bupati Karolin juga berharap olahraga bola voli di Kabupaten Landak semakin berkembang menjadi olahraga prestasi.

"Tingginya minat masyarakat dalam permainan olahraga ini merupakan aset daerah yang bisa dikembangkan menjadi olahraga berprestasi. Namun semua ini harus dilakukan pembinaan dari tingkat yang rendah yaitu usia dini oleh sebab itu kepada pihak terkait untuk dapat mengembangkan peluang atau potensi yang dimiliki ini. Selamat berangkat, selamat bertanding. Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dalam pertandingan dengan bermain secara maksimal dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” ucap Karolin.

Sementara itu Ketua PBVSI Kabupaten Landak, Margareta menyampaikan bahwa PBVSI Kabupaten Landak perlu berbangga lantaran mendapat kesempatan dalam mewakili Kalimantan Barat untuk bertanding dalam Kejurnas Bola Voli putri di Sidoarjo Jawa Timur.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PBVSI Kalbar karena kami sudah diberikan kepercayaan untuk mewakili Kalbar,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua KONI Landak Heri Saman dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan sejarah bagi PBVSI Landak menjadi perwakilan Kalbar dalam Kejurnas bola voli putri U-17.

“Kita harapkan lewat ajang ini bisa jadi pemicu untuk memajukan prestasi olahraga terutama bola voli diwilayah kita, karena memang di Kabupaten Landak ini potensi olahraganya sangat luar biasa,” ujarnya.

Bagikan

Form Penilaian