Lantik Kepala Desa Nyayum, Wakil Bupati Landak Harap Kades Mampu Manajemen Pemerintahan Desa

LANDAK - Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi melantik Kepala Desa Nyayum, Kecamatan Kuala Behe,Kabupaten Landak, pelantikan kepala desa yang dilangsungkan di aula utama Kantor Bupati Landak ini merupakan tahapan akhir dalam dari rangkaian proses pemilihan kepala desa antar waktu Desa Nyayum tahun 2021 yakni Nikodemus Ismail, ST. Hadir dalam pelantikan Kejari Landak, Sekda Landak, Wakapolres Landak dan Camat Kuala Behe.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Landak mengatakan bahwa seorang kepala desa harus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menata desa mulai dari keuangan desa, pembangunan desa hingga masyarakat guna mewujudkan desa yang lebih baik.

"Seorang kepala desa harus mengedepankan azas-azas kepatutan dalam melaksanakan tugas-tugas, serta sudah tentu harus mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu kepada kepala desa yang baru dilantik, untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan janji dalam visi dan misinya," ujar Heriadi, Senin (16/08/21).

Selain itu Herculanus Heriadi juga mengingatkan kepada kepala desa untuk memiliki kemampuan, ketepatan, ketelitian serta membutuhkan suatu pertimbangan melalui proses berpikir yang mendalam terhadap berbagai aspek sosial kemasyarakatan.

"Kepala Desa harus mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan desa secara baik, termasuk tepat waktu dalam menyampaikan laporan realisasi dan pertanggungjawaban keuangan. Hal ini menjadi penekanan saya, mengingat besaran dana yang diberikan untuk desa pada tahun 2020 dan seterusnya akan meningkat," pinta Heriadi.

Wakil Bupati juga berpesan kepada kepala desa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, perangkat desa, pihak kecamatan, serta pemerintah diatasnya.

"Sebagai kepala desa tentunya tidak sedikit mengalami kesulitan baik dari internal maupun eksternal, untuk itu saya tekankan bahwa saudara dalam menjalankan tugas negara tidak sendirian. Oleh sebab itu saya berpesan kepada saudara supaya selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan camat serta membina hubungan yang baik dengan masyarakat, perangkat desa dan lainnya," pesan Heriadi.

Bagikan

Form Penilaian