Dukung Program Pemerintah, HKTI Kabupaten Landak Gelar Vaksinasi Bagi Petani

Image Thumbnail

Untuk mendukung program pemerintah dalam melindungi warga terhadap COVID-19, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Landak menggelar kegiatan vaksinasi dosis pertama untuk petani, Jum'at (29/10/21).

Kegiatan vaksin untuk petani yang di gelar di lokasi SMA Pak Kasih Sidas tersebut juga di hadiri oleh Bupati Landak yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Anem, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada HKTI Landak yang telah menggelar vaksinasi untuk para petani.

"Kita patut berterima kasih kepada pihak HKTI Kabupaten Landak yang telah menggelar vaksinasi bagi warga kita. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang sangat antusias dalam menghadiri kegiatan ini, vaksinasi ini sangat penting guna memberikan perlindungan tubuh kita. Selain itu terima kasih juga bagi kita semua disini yang bersedia untuk divaksin, hal ini merupakan bentuk dari dukungan kita dalam menyukseskan program pemerintah," jelas Anem.

Anem juga meminta kepada masyarakat untuk tetap patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan, meski sudah menerima vaksinasi.

"Walaupun Bapak dan Ibu sudah divaksin, tapi kami selaku pemerintah meminta kepada seluruh warga untuk tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan 5M," katanya Anem.

Sementara itu saat dilokasi kegiatan Sekretaris HKTI, Sahbirin mengatakan bahwa vaksinasi tersebut untuk petani yang dalam pelaksanaannya bekerja sama dengan banyak pihak.

"Kegiatan vaksinasi untuk petani ini digagas oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang merupakan Ketua DPK HKTI Kabupaten Landak. Dalam melaksanakannya ini kita bekerjasama dengan 3 puskesmas yakni Puskesmas Sidas, Puskesmas Pahauman, Puskesmas Senakin, serta dibackup oleh Camat Sengah Temila, Polsek Sengah Temila, Koramil, juga dibantu pihak Desa Sidas, Keranji Mancal, Banying, dan Desa Rabak. Selain itu hadir juga DPD HKTI Provinsi Kalimantan Barat yang datang secara khusus dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi," ungkap Sahbirin kepada Media Center Pemerintah Kabupaten Landak.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD HKTI Provinsi Kalbar, Edy Suyanto menyampaikan terima kasih kepada semua pihak serta masyarakat yang telah hadir mengikuti kegiatan ini.

"Terima kasih atas dukungan dari Pemda Landak dan HKTI Kabupaten Landak yang telah berkontribusi dalam terlaksananya kegiatan ini serta kami ucapkan terima kasih juga kepada seluruh warga yang hadir untuk mendapatkan vaksin," ujar Edi dihadapan warga.

.

Share Post: