Bupati Landak Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi PTPN XIII

Image Thumbnail

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di PTPN XIII, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak yang didampingi oleh Camat Ngabang, Kepala Puskesmas Semata dan Kades Amboyo Inti, kamis (18/11/21).

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di PTPN XII diperuntukan untuk karyawan, masyarakat umum dan lansia dengan total jumlah vaksin sebanyak 1000 vaksin dengan jenis vaksin AstraZaneca.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Landak yang sangat antusias untuk melakukan vaksinasi, namun kendala yang dihadapi adalah lambatnya distribusi vaksin ke Kabupaten Landak.

"Saya bersyukur di Kabupaten Landak masyarakatnya mau divaksin, tetapi vaksinnya yang datang sering terlambat. Jadi yang belum bisa vaksin hari ini mohon bersabar dan Saya mohon maaf karena vaksin ini datangnya dari Jakarta, namun nanti akan ada lagi vaksin berikutnya," terang Karolin.

Bupati Karolin menjelaskan bahwa masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi mencapai 41 persen dengan target yang dikejar hingga di atas 70 persen. Pada Pelaksanaan vaksinasi di PTPN XIII total vaksin yang digunakan sebanyak 60 vial, terdiri dari masyarakat Umum 615 orang, Karyawan 55 orang, Lansia 51 orang, Pralansia 43 orang dan yag ditunda ada 80 orang.

"Saat ini anak-anak sudah mulai masuk sekolah tatap muka, walaupun masih terbatas. Tetapi jika vaksinasi kita sudah mencapai 70 persen anak-anak bisa beraktifitas kembali seperti semula," terang Karolin.

.

Share Post: