Bupati Landak Lakukan Vaksinasi Untuk Ibu Hamil, Menyusui dan Penyakit Kronis

Image Thumbnail

LANDAK - Bupati Landak Karolin Margret Natasa meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Moderna dosis pertama yang bertempat di aula Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Landak, Jum'at (27/08/21).

Vaksinasi COVID-19 Moderna dosis pertama ini diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui dan masyarakat rentan penyakit kronis yang sudah terkontrol penggunaan obat-obatan serta masyarakat umum dengan jumlah peserta sebanyak 292 orang.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa upaya melaksanakan vaksinasi ke masyarakat menjadi hal yang utama bagi Pemerintah Kabupaten Landak.

"Vaksinasi ini kita berikan kepada ibu hamil, ibu menyusui serta masyarakat rentan penyakit kronis yang sudah terkontrol penggunaan obat-obatan, hal ini kita lakukan agar seluruh masyarakat Kabupaten Landak bisa melaksanakan vaksinasi," ucap Karolin.

Selain itu, upaya tersebut memberikan dampak yang besar bagi mereka yang mendapatkan vaksinasi seperti ibu hamil dan menyusui.

"Selain untuk diri sendiri vaksin ini juga bermanfaat bagi janin yang dikandung dan anak bayi maupun balita yang masih menggunakan ASI. Karena secara tidak langsung para bayi dan balita juga mendapatkan kekebalan tubuh dari COVID-19," terang Karolin.

Bupati Karolin meminta agar ketersediaan vaksin tetap ada dari pemerintah sehingga pelaksanaan program vaksinasi ke masyarakat bisa berjalan dengan cepat.

"Kami berharap pemerintah pusat dapat memberikan ketersediaan vaksin yang cukup di Kabupaten Landak, agar kami di daerah dapat segera melakukan vaksinasi ke masyarakat," tutup Karolin.

.

Share Post: