Bupati Landak Hibahkan Bus Angkutan Kepada Desa Hilir Kantor

Bupati Landak Karolin Margret Natasa memberikan hibah kendaraan bus penumpang roda 6 kepada Kepala Desa Hilir Kantor melalui penandatangan berita acara serah terima kendaraan ke Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak di halaman Kantor Buapti Landak, Senin Sore (02/09/19) dengan didampingi Sekretaris Daerah Landak, Kasatlantas Polres Landak serta Kepala BPKAD Kabupaten Landak.

Bupati Landak menjelaskan kendaraan bus penumpang roda 6 yang dulunya merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat untuk kebutuhan anak sekolah yang sudah lama tidak difungsikan lagi sehingga dilakukan hibah ke Desa Hilir Kantor agar kendaraannya dapat dimanfaatkan desa dan menjadi aset dari BUMDes.

“Ini kendaraan merupakan bantuan dari pemerintah pusat dengan kondisi usia kendaraan yang sudah cukup tua yang selama ini dikelola oleh Kopersi Pegawai dan operasionalnya cukup mahal sehingga tidak bisa diteruskan. Kendaraan ini sudah kami perbaiki sehingga layak jalan dan pihak Desa Hilir Kantor bersedia menjadi pengelola lebih lanjut, sehingga diharapkan kendaraan ini kita harapkan bisa di opersionalkan untuk keperluan desa serta dirawat dengan baik sehingga bisa memberikan solusi yang baik terhadap transportasi anak sekolah yang ada di sekitar kota ngabang,” jelas karolin.

Sementar itu, Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan kepercayaan kepada Desa Hilir Kantor untuk mengelola kendaraan Bus roda 6 dari Pemerintah Kabupaten Landak ke Pemerintahan Desa dengan menjadi aset dari BUMDes.

“Kita berterima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan kepercayaan kepada Desa Hilir Kantor dengan memberikan hibah mobil bus kepada kami sehingga bisa bermanfaat untuk desa. Bus ini akan kita gunakan untuk angkutan umum yang dikelola oleh BUMDes, selain angkutan anak sekolah juga bisa kita gunakan untuk kepentingan kegiatan-kegiatan masyarakat di desa dengan memberikan sewa kendaraan bus roda 6 yang murah untuk desa,” ucap Yohanes.

Bagikan

Form Penilaian