Bupati Landak Buka Turnamen Futsal Kota Intan Cup 2019

Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi membuka turnamen futsal Kota Intan Cup 2019. Acara pembukaan sendiri digelar dilapangan futsal Pal 3 Ngabang pada jumat (20/9/2019) malam.

Hadir dalam acara pembukaan ini yaitu Sekda Landak, Camat Ngabang, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Landak, Perwakilan Bank Kalbar, dan masyarakat yang antusias ingin menyaksikan pertandingan futsal tersebut.

Turnamen Futsal Kota Intan Cup yang diselenggarakan dalam rangka untuk memeriahkan hari ulang tahun pemerintah Kabupaten Landak ke-20 ini diikuti sebanyak 27 tim yang yang berasal dari dalam maupun luar Kabupaten Landak seperti dari kabupaten Sanggau.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi kegiatan ini guna menyalurkan kegiatan positif.

“Kami mengapresiasi panitia yang telah menginisiasi kegiatan ini, karena hal ini kita laksanakan untuk menyalurkan kegiatan yang positif,” kata Karolin.

Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun kabupaten Landak ke-20, menurut Bupati Landak melalui turnamen futsal ini manfaat yang dapat diperoleh juga terutama untuk kesehatan.

“Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun yang ke-20 pemda kabupaten Landak , melalui turnamen ini kita berolah raga sangat baik bagi kesehatan mental, fisik dan sebagainya dan yang terpenting membudidayakan olahraga didalam kehidupan,” ujar Karolin.

Karolin juga mengatakan melalui kegiatan positif ini tali persaudaraan akan semakin terjalin. Oleh karena itu Ia berpesan kepada para peserta dan panitia pelaksana agar bersama-sama menjaga sportifitas.

“Kemudian ini bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan diantara kita, saya berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan bertandinglah seca fair agar pertandingan ini bisa memberikan manfaat bagi kita semua,” ujar Karolin.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Muhamad Rio Candra Lim mengatakan tujuan diadakannya turnamen futsal Kota Intan Cup ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta cinta terhadap kabupaten Landak.

“Tujuannya selain memeriahkan HUT Pemkab Landak ke 20 yang paling penting diadakan turnamen ini adalah untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta rasa cinta dan bangga terhadap kabupaten Landak,” ujar Rio.

Lebih lanjut Rio berharap turnamen Futsal Intan Cup ini bisa menjadi agenda tahunan yang digelar di kabupaten Landak, selain agar bisa memberi hiburan kepada masyarakat juga untuk mengembangkan bakad muda dibidang olah raga futsal.

“Harapan kami agar turnamen futsal kota intan cup ini bisa menjadi agenda tahunan, untuk mengembangkan bibit muda potensial khususnya dibidang olahraga futsal dan memberikan hiburan bagi masyarakat kabupaten Landak,” tukas Rio.

Bagikan

Form Penilaian