Bupati Karolin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMAS Pak Kasih Sidas

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa secara resmi melakulan peletakan batu pertama pembangunan gedung kelas SMA Pak Kasih Sidas kecamatan Sengah Temila pada Kamis (19/9/2019).

Acara peletakan batu pertama ini disaksikan langsung oleh Ketua pembina Yayasan Sosial Pak Kasih yang juga ketua DPRD kabupaten Landak Heri Saman, pengurus yayasan dan guru, perwakilan desa Sidas dan Keranji Mancal, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan orang tua siswa.

Ketua Pembina Yayasan Pak Kasih Sidas Heri Saman mengatakan bahwa gedung kelas akan dibangun dengan dua lantai terdiri dari 6 kelas. Lebih lanjut Heri Saman mengatakan pembangunan yang dilakukan merupakan upaya untuk memajukan pendidikan di desa Sidas dan Kabupaten Landak pada umumnya.

“Kami sebagai pengururus yayasan ingin melakukan yang terbaik demi memajukan pendidikan di Sidas dan kabupaten landak pada umumnya, rencananya ini akan kita bangun dua lantai dengan 6 kelas belajar, saya mohon dukungan terhadap sekolah ini,” ujar Heri Saman.

“Kami dengan niat dan tulus ingin melanjutkan cita-cita para pendiri yayasan sosial Pak Kasih Sidas untuk memajukan pendidikan yang ada di desa Sidas dan sekitarnya dan kabupaten Landak pada umumnya,” sambungnya.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengungkapkan pembangunan ruang kelas SMA Pak Kasih Sidas yang menggunakan APBD Kabupaten Landak merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah demi memajukan pendidikan di kabupaten Landak.

“Anggarannya 1,2 Milyar, ini bukti perhatian dari pemerintah daerah untuk terus memajukan pendidikan di kabupaten Landak, kita bersyukur didekat tempat tinggal kita sudah ada sekolah ini yang berdiri sejak tahun 1984,” ujar Karolin.

Karolin berharap para pengurus yayasan dan para guru nantinya bisa maksimal memberikan pelayanan terbaik kepada murid terutama dalam proses belajar mengajar.

“Karena sudah dibantu oleh pemerintah saya berpesan kepada para pengurus yayasan dan para guru agar berupaya maksimal juga memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita, Guru mohon bisa mengikuti perkembangan regulasi sehingga anak- anak ini jika nanti ujian nasional bisa lulus seratus persen,” harap Karolin.

Lebih lanjut Bupati Landak juga mengharapkan agar orang tua murid bisa bekerjasama dalam memajukan pendidikan dalam hal mengawasi anak-anaknya saat diluar jam sekolah terutama agar tidak terpengaruh pada narkoba.

“Pendidikan itu adalah tanggungjawab bersama, ibu bapak menyekolahkan anak disini bukan berarti lepas langgung jawab, sampai dirumah tetap jadi tanggungjawab ibu bapak, saya mohon diawasi anak-anaknya agar tidak terpengaruh narkoba yang sangat berbahaya” harap Karolin.

Diakhir sambutannya Karolin berpesan kepada semua pihak agar bersama-sama menjaga sekolah yang sudah dibangun. Menurutnya dukungan semua pihak sangat diperlukan demi terciptanya kualitas layanan pendidikan yang lebih baik.

“Kondisi pendidikan di Kabupaten Landak masih banyak yang harus kita benahi, kami berusaha semaksimal mungkin tapi tetap memerlukan dukungan dari bapak ibu. Kita bersyukur hari ini kita peletakan batu pertama, tolong nanti sekolahnya dijaga dan dipelihara karena ini untuk memberikan pelayanan kepada anak-anak kita,” tutup Karolin.

Bagikan

Form Penilaian