Bupati Karolin harap masyarakat ikut andil sukseskan Pilkades Serentak 2019

Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak yang akan digelar pada tahun 2019, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengimbau kepada masyarakat supaya mendukung setiap tahapan pemilihan yang dilaksanakan dimasing-masing desa.

“Sebentar lagi kita akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada bulan November, saya harap kepada seluruh masyarakat supaya ikut mendukung mensukseskan kegiatan penting tersebut,” pesan Bupati Landak saat ditemui di kantor bupati, kamis (29/08/19).

Selain itu Bupati Karolin juga berharap supaya masyarakat mendukung dan berperan aktif dalam menggali informasi program yang ditawarkan setiap calon kepala desa.

“Pilkades ini merupakan kegiatan penting untuk memilih calon pemimpin desa, oleh sebab itu masyarakat juga tentunya harus aktif mencari informasi program yang ditawarkan. Jika program tersebut bagus, silahkan didukung,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Landak Mardimo menyampaikan bahwa Pilkades Serentak tahun ini diikuti sebanyak 50 desa yang tersebar di delapan Kecamatan antara lain Kecamatan Ngabang 14 desa, Menjalin 3 desa, Sebangki 2 desa, Menyuke 1 desa, Mempawah Hulu 5 desa, Mandor 4 desa, Sengah Temila 10 desa dan Kecamatan Jelimpo 11 desa.

“Untuk tahun ini Pilkades Serentak diikuti oleh 50 Desa yang tersebar di 8 kecamatan, dan semua tahapan-tahapan pelaksanaan pilkades sudah kita susun sesuai kesepakatan yakni awal bulan september 2019 serta pemilihan Kepala Desa akan berlangsung pada 18 November 2019 dan tentunya kita semua berharap pelaksanaanya nanti berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Mardimo.

Seperti diketahui dalam pembiayaan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 ini dianggarkan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019.

Bagikan

Form Penilaian