Berada Di Zona Orange, Bupati Karolin : Kita Akan Gencarkan Program Vaksinasi

Image Thumbnail

LANDAK – Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat ini sudah 58.515 masyarakat Kabupaten Landak yang sudah melaksanakan vaksinasi baik vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua dari total jumlah peduduk Kabupaten Landak saat ini berjumlah 383.351 jiwa.

Dari target sasaran program vaksinasi yang di Kabupaten Landak yakni total sasaran sebanyak 282.111 jiwa, total sasaran Vaksinasi Pertama 35.233 atau 12,49 persen dan total sasaran Vaksinasi Kedua 23.282 atau 8,25 persen, sehingga total masyarakat yang sudah tervaksin sebanyak 58.515 jiwa.

“Saya berterima kasih untuk antusias masyarakat Kabupaten Landak yang mau mengikuti program pemerintah dengan melaksanakan vaksinasi, sehingga dengan percepatan vaksinasi ini Kita berharap perubahan status kita juga bisa berangsur membaik dan masuk ke zona kuning,” ucap Karolin di Pendopo Bupati Landak, jum’at (09/09/21).

Walaupun saat ini Kabupaten Landak masih masuk di zona orange namun Pemerintah Kabupaten Landak akan terus berupaya menurunkan kasus COVID-19 dengan melakukan testing dan tracing serta melaksanakan program vaksinasi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Landak telah melaksanakan vaksinasi kepada ibu hamil dengan usia kehamilan lebih dari 3 minggu, ibu menyusui dengan usia bayi lebih dari 6 bulan, masyarakat rentan penyakit kronis yang sudah terkontrol penggunaan obat-obatan serta para pelajar usia 12 hingga 17 tahun.

“Vaksinasi ini harus segera Kita laksanakan dan jangan sampai vaksinnya menganggur di Puskesmas, sehingga Camat dan Kepala Puskesmas dapat mengakomodir pelakasanaan vaksinasi di tingkat kecamatan dengan selalu berkoordinasi dengan pihak desa agar masyarakat kita lebih cepat mendapatkan vaksinasi terutama untuk beberapa kategori tersebut,” terang Karolin.

Salah satu Kecamatan yang sudah melaksanakan vaksinasi kepada para pelajar yakni Kecamatan Air Besar dengan melakukan vaksinasi kepada para pelajar yang berusia 12 hingga 17 tahun dalam rangka persiapan memasuki pembelajaran tatap muka.

“Kemarin kita sudah melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Air Besar untuk para pelajar sebanyak 122 orang yang bertempat di SMP Negeri 1 Serimbu dan dimonitor langsung Forkopimcam Air Besar dan Kepala Puskesmas Serimbu, Kita berharap vaksin segera datang lagi sehingga kami akan segera melaksanakan vaksinasi lagi,” ungkap Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani.

.

Share Post: