Banjir Mulai Surut, Bupati Landak : Kita Terus Berikan Bantuan Kepada Korban

Image Thumbnail

LANDAK– Banjir yang melanda Kabupaten Landak hari ini (minggu,17/01/21) sudah berangsur surut walaupun saat ini cuaca masih berada dikondisi hujan ringan hingga sedang dan berdasarkan prakiraan cuaca 3 hari ke depan mulai tanggal 17 Januari sampai dengan 19 Januari 2021 wilayah Kalimantan Barat secara umum berawan, berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang di sebagain wilayah.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan walaupun kondisi banjir saat ini sudah mulai surut namun bantuan untuk para korban banjir juga terus didistribusikan baik itu bantuan dari Pemda Landak maupun bantuan dari pihak-pihak dan elemen masyarakat yagn turut berpartisipasi menyumbangkan bantuan kepada para korban banjir di Kabupaten Landak.

“Situasi air diseputar Kota Ngabang mulai surut, dan Kami terus menginventarisir siapa-siapa saja yang memerlukan bantuan. Hari ini Kami akan mengirimkan logistik beberapa desa dan dusun yang tergenang dan yang akan diantar oleh BPBD Kabupaten Landak,” ungkap Karolin di Posko Penanganan Darurat Banjir, minggu (17/01/21).

Bupati Landak juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, organisasi dan komunitas yang telah mau peduli dan mau berbagi untuk bencana banjir di Kabupaten Landak.

”Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian, solidaritas dan gotong royong yang ditunjukkan dari berbagai elemen masyarakat kepada masyarakat Kabupaten Landak yang mengalami musibah banjir. Bantuan ada yang diserahkan kepada Kami di posko dan sedang Kami inventarisir agar segera didistribusikan kepada masyarakat yagn membutuhkan,” terang Karolin.

Saat ini bantuan sembako yang sudah masuk ke Posko Penanganan Darurat Banjir yang merupakan sumbangan dari berbagai elemen masyarakat berupa beras, indomie, minyak goreng, susu, kopi, teh dan pakaian layak pakai.

.

Share Post: