Asisten Perekonomian dan Pembanguann Sekda Landak Buka Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kabupaten Landak Tahun 2022

Image Thumbnail

LANDAK - Asisten Perekonomian dan Pembanguann Sekda Kabupaten Landak Drs. Alexander, M.Si mewakili Pj Bupati Landak membuka Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda Kabupaten Landak Tahun 2022. di Aula Sekolah berkat bagi bangsa senakin. Rabu (21-09-22)

Turut Hadir Yosef, SE Kepala Dinas Porapar Kab. Landak, Camat Sengah Temila, Kapolsek Sengah Temila, Ketua Yayasan Berkat Bagi Bangsa, Kepala Desa Senakin, Kepala Sma Berkat Bagi Bangsa, Ketua Ormas, Narasumber, Panitia Pelaksana Dan peserta Pelatihan Kewirausahaan.

Alexander dalam sambutan Pj Bupati Landak memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda di Kabupaten Landak. Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab Bersama dalam mengentaskan masalah pengangguran di Kabupaten Landak.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam rangka untuk lebih memaksimalkan berkembangnya kewirausahaan masyarakat di daerah kita ini. masalah pengangguran adalah masalah kita dan menjadi tanggung jawab kita bersama baik pemerintah, swasta maupun masyarakat," ujar Alexander.

Alexander menyatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berupaya mendorong dan mendukung peningkatan kewirausahaan di kabupaten landak. Oleh karena itu, Alexander mengajak masyarakat agar terus menggalakan semangat kewirausahaan.

“Pemerintah daerah tentunya juga akan selalu berupaya mendorong dan mendukung untuk peningkatan kewirausahaan pemuda, umumnya masyarakat di kabupaten landak. sehingga kewirausahaan di daerah kita ini dapat terus berkembang. Untuk itu, mari terus kita galakkan semangat kewirausahaan dalam kehidupan masyarakat kabupaten landak, sehingga tingkat pengangguran dan kemiskinan akan terus semakin berkurang," tukas Alexander.

Lebih lanjut Alexander berpesan kepada seluruh peserta pelatihan agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan.

“Kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh, dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan. karena pelatihan ini tentunya lebih menekankan pada pembentukan keterampilan/praktek (skill), yang kelak akan menjadi dasar keterampilan saudara dalam berwirausaha," pesan Alexander.

Alexander mengajak seluruh perserta agar bahu-membahu mengembangkan kewirausahan di Kabupaten Landak sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Landak.

“Saya yakin dan percaya bahwa dengan mendapat pelatihan ini, saudara nantinya akan dapat menjadi wirausahawan yang sukses. marilah secara bersama-sama kita bahu membahu, membulatkan tekad dalam rangka mengembangkan kewirausahaan di Kabupaten Landak, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan daya saing sumber daya manusia yang ada di daerah kita ini”. Harapnya.

.

Share Post: