AKN Landak Laksanakan PKKMB Bagi Mahasiswa Baru, Karolin Berharap Tidak Ada Kegiatan Plonco

Dalam rangka pengenalan lingkungan kampus bagi mahasiswa baru, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Landak mengadakan kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020 yang digelar di Aula Akademi Komunitas Negeri Landak, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Satuan Daerah Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Samarinda Rintisan Akademi Komunitas Negeri Landak Aspansius,S.IP.,M.Si, dan dihadiri oleh pengelola dan pengurus AKN Landak, para Staf, Dosen, Pastor, dan mahasiswa baru.

Kegiatan PKKMB ini akan berlangsung selama 4 hari yang dimulai Rabu 18 hingga 21 September 2019 yang diikuti sebanyak 82 mahasiswa baru yang terdiri dari 62 orang mahasiswa Prodi Teknik Alat Berat, dan 20 orang mahasiswa di Prodi Desain Produk.

Andrianus,S.ST., M.Pd selaku Ketua Panitia kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian yang harus diikuti oleh mahasiswa baru. Kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh para mahasiswa tidak hanya bertujuan untuk pengenalan lingkungan kampus saja tetapi juga memberi manfaat dibidang sosial masyarakat.

“Rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari mulai Rabu hingga Sabtu, kegiatan ini terdiri dari kuliah umum, Outbound Training, dan bakti sosial sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat,” ujar Andrianus.

Lebih lanjut Andrianus berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat ilmu yang baik dan dapat dijadikan proses belajar bagi mahasiswa baru.

“Semoga kegiatan ini benar-benar menjadi niat untuk mencari ilmu dan melakukan proses belajar didalam perguruan tinggi, dan semoga ini gerak langkah awal yang bertujuan melakukan sebuah perubahan menjadi lebih baik dari sebelumnya,” ujar Andrianus.

Sementara itu, Ketua Satuan Daerah Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Samarinda Rintisan Akademi Komunitas Negeri Landak Aspansius,S.IP.,M.Si berharap seluruh mahasiswa baru dapat mengikuti seluruh kegiatan dengan serius.

“Harapan kita semua agar mahasiswa yang hari ini memulai perkuliahan selanjutnya mampu dan mau menyelesaikan keseluruhan beban SKS mata kuliah yang ada dalam kurikulum ini dan pada akhirnya dapat diwisuda,” harap Aspansius.

Ditempat berbeda Bupati Landak dr.Karolin Margret Natasa sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan PKKMB yang dilaksanakan oleh AKN Landak ini, menurutnya melalui kegiatan ini akan memberikan bekal awal bagi mahasiswa baru untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.

“Kami dari pemda Landak sangat mendukung kegiatan ini, karena ini merupakan proses awal bagi mahasiswa baru dalam menimba ilmu dikampus, mahasiswa harus mengenal dulu situasi kampus dan pengurusnya maupun dosennya,” ujar Karolin.

Karolin mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang akan diikuti oleh mahasiswa baru yang meliputi kuliah umum dan bakti sosial, Ia berharap kampus tidak lagi melakukan kegiatan plonco yang tidak ada manfaatnya bagi mahasiswa.

“Melalui perkuliahan umum dan bakti sosial kegiatan PKKMB bisa lebih memberikan manfaat baik untuk kampus, mahasiswa maupun masyarakat, dan saya tidak mau ada kegiatan perpeloncoan, itu jelas tidak mendidik,” harap Karolin.

Bagikan

Form Penilaian