KAROLIN INGATKAN ASN TINGKATKAN DISIPLIN

Ngabang (07/08/17) –  Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menghimbau seluruh pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak untuk lebih disiplin dalam bekerja.

 

“Saya ingin semua berjalan lebih cepat, tertib dan lebih teliti. Oleh karena itu Bapak dan Ibu yang bertugas di lingkungan Kantor Bupati saya minta yang pertama ketertibannya karena setiap hari akan bertemu dengan saya, tepat waktu, jangan sampai Bupati masih di atas, belum waktunya pulang sudah pulang. Yang tadinya ijin jemput anaknya, tidak muncul. Jangan ada lagi yang seperti itu.” himbaunya saat Apel pagi di Lantai 1 Aula Bupati Landak, Senin.

 

Bupati Karolin mengatakan Kantor Bupati Landak merupakan cerminan dari Kabupaten Landak oleh sebab itu ketertiban, kerapian merupakan hal yang menurutnya sangat penting.

“tolong parkirnya juga diatur, jangan parkir dibawah lobi utama. Apalagi sampai semerawutan. Kantor ini merupakan cermin Kabupaten Landak, cermin masyarakat Landak jadi ketertiban, kerapian itu penting,” ungkapnya.

 

Selain itu, Bupati Karolin meminta pegawai yang masih berstatus honorer untuk bekerja dengan baik dan bersyukur atas kesempatan yang telah diperoleh.

“Hari ini mencari pekerjaan tidak gampang. Kalau memang sudah honor di Kantor Bupati, honor di Dinas-Dinas, sudah menjadi pegawai, kerja baik-baik,” ujar Karolin.

 

Diakuinya, tingkat penangguran di Indonesia masih sangat tinggi dan persaingan dalam memperoleh pekerjaan sangat ketat. Oleh sebab itu, Karolin mengharapkan adanya kesadaran dari para pegawai untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta selalu bersyukur atas kesempatan yang dapat mereka peroleh.

“Tapi jangan hanya melihat keatas, lihat juga kebawah. Yang hari ini masih honor disini, gaji UMP ternyata banyak juga teman-teman kita yang belum bisa kerja. Jadi yang sudah punya kerjaan itu saya heran kalau masih tidak mau kerja baik-baik. Kenapa? Itu tandanya kita tidak bersyukur,” ujarnya.

 

Mantan anggota DPR RI itu juga berharap muncul kesadaran dari para pegawai untuk bekerja secara disiplin, tertib dan selalu menjaga kebersihan tempat mereka bekerja.

“Jadi tolong, saya tidak perlu jaga pintu, saya tidak perlu ngomel selalu dan saya sebenarnya paling tidak suka sidak, menghabiskan waktu, banyak hal lain yang bisa saya kerjakan tolong tertib sendiri terutama yang di Kantor Bupati. Jadi saya harap yang berkantor di gedung ini menjaga ketertiban, kedisiplinan dan kebersihannya,” tutup Karolin.

Bagikan

Form Penilaian