Tahun 2019 Pemkab Landak Akan Bagikan 18.500 Sertifikat Tanah

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia (ATR RI) yang juga Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil di Rumah Radakng Pontianak pada Rabu (24/4/2019).

Dalam sambutannya Menteri ATR RI/Kepala BPN Sofyan Djalil mengatakan Pembagian Sertifikat Tanah untuk rakyat ini merupakan Program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang merupakan program dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dengan harapan seluruh tanah di Indonesia terdaftar dan tersertifikat di BPN guna mencegah konflik lahan di masa depan.

"Bapak Presiden menginginkan seluruh tanah di Indonesia didaftarkan dan disertifikatkan dengan perkiraan ada 126juta bidang tanah, yang saat ini baru 46 juta bidang tanah yang bersertifikat," katanya.

Sehingga masih ada sekitar 80juta bidang tanah yang belum bersertifikat, namun umumnya yang sudah bersertifikat itu bidang tanah perkebunan, perumahan yang dibangun oleh developer, dan wilayah transmigrasi. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perngakat daerah mulai dari Gubernur, Pangdam, Kapolda, Walikota, Bupati dan seluruh instansi terkait yang sudah berkerja sama membantu BPN dalam mensukseskan program sertifikat tanah untuk rakyat ini," ucap Sofyan Djalil.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menjelaskan, program sertifikat untuk rakyat ini merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama di Kabupaten Landak.

Kemudian untuk Kabupaten Landak, sertifikat tanah juga sudah dibagikan untuk rakyat dengan total 18.800 bidang tanah ditahun 2018.

Bagikan

Form Penilaian