Sekda Landak Membuka Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Jenjang SD/MI dan SMP/MTs

Image Thumbnail

LANDAK – Sekda Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA Mewakili Pj. Bupati Landak Membuka Secara Resmi Acara Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat Sekolah Dasar (SD) Dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sederajat Se-Kabupaten Landak Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-76 Tahun 2022, Kegiatan ini Diselenggarakan Atas Kerjasama Antara Polres Landak Dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Landak, Bertempat Di Aula Dinas DIKBUD Landak, Senin 20-06-2022.

Turut hadir Kapolres Kabupaten Landak/yang mewakili, Kepala Dinas Pendidikan/yang mewakili, Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak, para guru pendamping peserta lomba, dan para peserta lomba cerdas cermat tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Dalam sambutan Pj. Bupati Landak yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat Sekolah Dasar (SD) Dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Sederajat ini, dikarenakan selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76, kegiatan ini juga positif dan diharapkan berdampak langsung pada peserta didik untuk memacu semangat belajar dan berkompetisi di sekolah maupun diluar sekolah.

“Selain itu Saya juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dalam hal ini Polres Landak serta Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Vinsensius.

Lebih lanjut, Vinsensius menyampaikan tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan menumbuh kembangkan kemampuan siswa untuk berpikir kritis, sistematis, kreatif inovatif, dan produktif sebagai bekal dalam kehidupan untuk menanamkan kesadaran dan keberanian siswa, belajar menerapkan secara langsung, dan dapat berprestasi secara optimal.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kecintaan anak terhadap nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memupuk mental dan keberanian di kalangan pelajar untuk berkompetensi secara jujur dan sehat. Untuk itu, diharapkan kepada para peserta lomba untuk mengikuti kegiatan lomba ini dengan serius dan yang terpenting adalah berani tampil dan bisa menunjukkan kemampuan di depan orang banyak,” tegas Vinsensius.

Sementara itu Wakapolres Landak Kompol Sri Harjanto, S.H. yang mewakili Kapolres Landak menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan lomba ini adalah untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan ke anak-anak kita sebagai penerus bangsa.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memupuk dan meningkatkan semangat nasionalisme kepada anak-anak kita untuk semakin mencintai Republik Indonesia,” ujar Sri Harjanto

.

Share Post: