Sekda Landak Buka Lomba Perahu Dragon Boat Cup I

LANDAK – Sekretaris Daerah Kabupaten Landak Vinsensius, S.Sos, MMA membuka secara langsung Lomba Perahu Dragon Boat Cup I yang di adakan dalam Rangkaian Festival Budaya Robo-Robo Dusun Pesayangan Tahun 2022. Adapun Peserta yang mengikuti sebanyak 14 klub dari Kecamatan Ngabang dan 1 Klub dari Kecamatan Kuala Behe. Kegiatan ini diselenggarakan di Dusun Pesayangan. Jumat, (23-09-22).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Raja,Kepala Dusun Pesayangan dan Perwakilan dari BPBD, serta tamu undangan lainnya.

Dalam Kesempatan tersebut Vinsensius menyatakan agar Festival Roba-robo ini dapat di patenkan menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Dengan dipatenkan menjadi kegiatan rutin tahunan, apa yang sudah dimulai ini jika tidak kita generasi muda yang mengamankan budaya kita siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi,” ujar Vinsensius.

Lebih Lanjut Vinsensius menyatakan kiranya dalam kompetisi hari ini ada tim yang akan di kirim untuk mengikuti Porprov pada bulan November yang akan datang.

“Kemungkinan untuk persiapan Porprov karena tidak jauh lagi tidak lama lagi bulan 11 mungkin ada dari rekan-rekan yang akan dikirim, dengan demikian tidak susah-susah lagi mencari siapa yang akan di kirim untuk mengikuti Porprov,” terang Vinsensius.

Tidak lupa Vinsensius mengingatkan agar setiap Tim dapat berkompetisi dengan profesional dan penuh sportivitas.

“jaga sportifitas dalam perlombaan, karena panitia dan seluruh masyarakat yang ada di pesayangan dan sekitarnya berharap kompetisi ini dilaksanakan secara profesional,” tegas Vinsensius.

Ditempat yang sama ketua panitia Wan Agustian Mengingatkan peserta agar menjunjung tinggi sportivitas.

“Mari bersama-sama kita dalam perlombaan ini menjunjung tinggi nilai sportivitas bahwasanya kita melaksanakan kegiatan ini atas dasar kekeluargaan kekeluargaan kita se Kabupaten Landak,” ujar Agustian.

Bagikan

Form Penilaian