Sejumlah Pejabat di Lingkungan Pemkab Landak Jalani Tes Urine

Ngabang (31/08/17) - Disiplin dan jaga nama baik instansi Pemerintah, itulah hal penting yang dilontarkan Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa kepada seluruh Aparatur Sipil Pemerintahnya yang menghadiri rapat koordinasi intensif dalam rangka peningkatan disiplin PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Kamis.

 

"Jaga nama baik anda sebagai PNS agar apapun yang kita lakukan dan perbuat sekiranya dapat menjadi contoh atau tauladan bagi sesama PNS maupun masyarakat di Kabupaten Landak dengan melaksanakan disiplin sebagai seorang aparatur negara . Tingkah laku kita sehari-hari menjadi perhatian orang banyak. Jangan coba-coba berbuat hal yang aneh-aneh deh," tutur Karolin.

 

Diakuinya, pada era reformasi birokrasi dan sistem keterbukaan saat ini sangatlah wajar jika masyarakat luas menuntut agar PNS mampu meningkatkan kinerja dan dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik sesuai kebutuhan yang di inginkan masyarakat dan kunci untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan meningkatkan kedisiplinan para aparatur dilingkungan kerjanya masing-masing.

 

"Kuncinya itu disiplin, disiplin dalam bekerja, disiplin dalam mentaati aturan dan disiplin dalam manajemen waktu. Ketika semua itu dapat diterapkan dengan baik, kinerja kita akan tampak, akan meningkat," ungkapnya.

 

Seperti yang diketahu bahwa Pemerintah saat ini sedang giat-giatnya memberantas peredaran narkoba oleh karena itu Pemerintah daerah sebagai wakil pemerintah pusat wajib mendukung program tersebut.

 

"Dalam rangka penegakan disiplin dan upaya pembinaan disiplin terhadap pegawai, saya atas nama pemerintah Kabupaten Landak mengajak kita semua terutama pejabat eselon II, III dan IV untuk melaksanakan tes urine sebagai sebuah langkah prefentif untuk mencegah tindakan penyalahgunaan narkoba, tes ini bukan untuk mencari-cari kesalahan tetapi ini merupakan wujud komitmen Pemda mendukung program nasional pemberantasan Narkoba" tegasnya.

 

Selain menjalani tes urine, peserta juga dibekali dengan beberapa materi terkait masalah narkoba yang disampaikan oleh narasumber dari Polres Landak dan Kejaksaan Negeri Ngabang.

 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang berkenan hadir bersama kita, untuk itu kepada seluruh peserta yang hadir untuk tetap berada ditempat hingga acara selesai. Mulai dari hal terkecil dan sesederhana inilah kita membuktikan bahwa kita dapat menjadi teladan, dapat menjadi contoh yang baik sebagai penyelenggara negara yang profesional, jujur, dan berintegritas," tutupnya.

Bagikan

Form Penilaian