Pj. Bupati Landak Pimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan Tugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak

Image Thumbnail

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si memimpin Apel Kesiapan Pelaksanaan Tugas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, di Halaman Kantor Bupati Landak. Senin (02/01/2023).

Apel tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, para Staf Ahli Bupati Landak, para Asisten Sekda Landak, para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak, Camat Ngabang beserta jajarannya, serta seluruh ASN dan PTT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Pj. Bupati Landak Samuel mengucapkan Selamat Natal tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 kepada seluruh ASN dan PTT di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak.

“Semoga dengan semangat Tahun Baru, semangat kerja dan prestasi kita juga menjadi baru. Semoga segala upaya dan usaha kita mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Samuel.

Lebih lanjut Samuel mengingatkan kepada seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak untuk segera melakukan upaya percepatan untuk proses-proses yang dipersyaratkan terutama untuk pengadaan barang dan jasa.

“Oleh karena itu saya harapkan dari bagian pengadaan barang dan jasa untuk bisa memfasilitasi dengan baik tentu dengan mematuhi mekanisme dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga bisa mempercepat proses pengadaan barang dan jasa sehingga pada triwulan pertama nanti akan terserap dana yang cukup besar untuk realisasi barang dan jasa,” tukas Samuel.

Pj. Bupati Landak itu juga turut mengingatkan kepada seluruh OPD di Lingkungan Kabupaten Landak untuk program dan kegiatan di tahun 2022 yang lalu untuk segera dilengkapi dan diselesaikan segala persyaratan administrasi untuk mendukung pengeluaran yang sudah dilakukan dengan batas waktu sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan, yakni pada tanggal 10 Januari 2023.

“Mudah-mudahan kemarin sebelum berakhirnya Tahun Anggaran pada tanggal 31 Desember 2022 semua persyaratan administrasi dan SPJ sudah disampaikan sehingga ini memudahkan untuk selanjutnya mengetahui berapa persisnya SILPA (Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran) Tahun 2022 ini,” ucapnya.

Ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah melaksanakan tugas sebaik-baiknya, baik dari sisi administrasi maupun dari sisi penyelesaian program dan kegiatan 2022 sesuai dengan ketentuan tanpa adanya penyimpangan.

“Dengan prestasi ini agar tetap di pertahankan bahkan ditingkatkan untuk di tahun 2023. Mari kita bersama-sama sebagai pihak yang dipercaya oleh pemerintah dan masyarakat untuk melayani masyarakat dengan penuh dan sebaik-baiknya. Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab tanpa adanya tekanan dan beban,” ucapnya.

Samuel juga berharap pembinaan secara berjenjang tetap dilakukan mulai dari Eselon 4, Eselon 3, hingga Eselon 2 semua melakukan pembinaan secara berjenjang kepada staf-stafnya.

“Dengan pengawasan atau pembinaan secara berjenjang sehingga beban pimpinan tidak begitu banyak lagi karena sudah dilakukan secara bertahap atau berjenjang. Dengan jumlah pegawai kita yang berjumlah lebih dari 5000 orang jika pembinaan dan pengawasan dibebankan kepada pimpinan akan berat sekali dan tidak mungkin. Oleh karena itu saya harapkan peran kita bersama dan kepada staf saya harapkan tunjukkan loyalitas, dedikasi, dan prestasi kerja yang baik,” harap Samuel.

Tidak lupa Samuel berpesan untuk senantiasa menjaga kekompakan, dan sinergi bersama. Serta selalu membina dan meningkatkan koordinasi dan kolaborasi yang baik antar OPD, antar bidang, dan dengan instansi vertikal lainnya agar segala hambatan dan kendala yang dihadapi dapat diatasi bersama-sama.

“Keberhasilan kita ini semua ditentukan baik dari staf sampai ke pejabat struktural. Semoga di tahun 2023 yang akan datang tugas dan program kerja yang sudah kita susun bersama dapat kita laksanakan sebaik-baiknya. Ini merupakan amal bakti dan sumbangsih kita kepada bangsa dan negara khususnya kepada masyarakat di Kabupaten Landak. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kita semua,” tutup Samuel.

.

Share Post: