PJ Bupati Landak Launching Distributor Minyak Goreng Curah CV. Fahry Jaya Grup di Kabupaten Landak

LANDAK – Pj. Bupati Landak Samuel, SE, M.Si membuka secara resmi Kegiatan Launching Minyak Goreng Curah CV. Fahry Jaya Grup dalam rangka Grand Opening Distributor Minyak Goreng Curah CV. Fahry Jaya Grup di Kabupaten Landak, di Dusun Raja, Desa Raja, Kecamatan Ngabang. Kamis (25-08-2022).

Turut hadir Perwakilan Ketua DPRD Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Landak, Perwakilan Kapolres Kabupaten Landak, Perwakilan Danyon Armed, Perwakilan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Kumindag) Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Landak, Perwakilan Kepala DPMPTPTK Kabupaten Landak, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Landak, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Direktur CV. Fahry Jaya Grup, Camat Ngabang, Kepala Desa Hilir Kantor, Kepala Desa Hilir Tengah, Kepala Desa Raja, Kepala Desa Amboyo Inti, dan para tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Landak Samuel menyampaikan bahwa penjualan minyak goreng curah dengan konsep counter merupakan konsep inovasi terbaru, sehingga mempermudah dalam proses teknis penjualannya, menjaga kualitas minyak dan menjaga supaya minyak goreng tetap higienis dengan tetap memperhatikan alat ukur (nozzle) yang digunakan.

“Minyak goreng curah ini diprioritaskan bagi masyarakat atau pelaku usaha mikro/usaha kecil. CV. Fahry ini merupakan distributor minyak goreng curah yang ditunjuk sebagai distributor D1, dengan harga jual kepada pengecer sebesar Rp 12.500/liter. Pelaku usaha minyak goreng curah ini diperlukan pendaftaran, penetapan dan verifikasi melalui aplikasi PUJLE (Pelaku usaha, Jasa Logistik dan Eceran) yang telah ditentukan olej Pemerintah guna mempermudah monitoring dan evaluasi oleh Pemerintah,” ujar Samuel.

Lebih lanjut, Samuel menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyambut baik keberadaan distributor minyak goreng curah ini. Seperti yang kita ketahui bersama, kita sempat mengalami krisis minyak goreng, baik minyak goreng curah maupun minyak goreng kemasan.

“Dimana-mana, ibu rumah tangga protes dan antri panjang untuk mendapatkan minyak goreng. Kita beruntung di Kabupaten Landak ini ada distributor yang bersedia untuk berinvestasi dan ini merupakan yang perdana,” terang Samuel.

Samuel berharap dengan hadirnya distributor minyak goreng curah di Kabupaten Landak oleh CV. Fahry Jaya Grup dapat memenuhi kebutuhan minyak goreng curah kepada masyarakat dengan harga terjangkau.

“Ini merupakan kehormatan yang besar bagi Kabupaten Landak, paling tidak untuk kebutuhan minyak goreng di Kabupaten Landak ini bisa dipenuhi dan dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan dibawah harga HET sebesar Rp 14.000. Ini merupakan berkat bagi Kabupaten Landak khususnya Kota Ngabang ini bahwa kita untuk kebutuhan salah satu 9 bahan pokok utama yaitu minyak goreng bisa terpenuhi,” harapnya.

Tidak lupa Samuel menyatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Landak menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada manajemen dari CV. Fahry Jaya Grup yang sudah berkenan untuk membuka usahanya dan mengawali usahanya perdana di Kabupaten Landak.

”Tadi kita mendapat laporan bahwa dari direktur akan menjangkau kabupaten-kabupaten lain, tetapi pusatnya ada di Kabupaten Landak. Berarti nanti volume perdagangan di Kabupaten Landak ini akan meningkat. Tentu saja berdampak kepada aktivitas ekonomi di Kabupaten Landak yang nantinya akan meningkat. Bahkan tadi akan membuka cabang di kecamatan-kecamatan, nah ini sangat kita sambut dengan baik dan dukung. Segenap stakeholder yang ada, komponen masyarakat diharapkan agar mendukung kemudahan usaha ini. Mari kita bersama-sama menjaga dan memberikan dukungan kepada CV. Fahry Jaya Grup ini dari awal hingga seterusnya,” tutup Samuel.

Bagikan

Form Penilaian