Pemkab Landak Gelar Upacara Bendera Peringati Hari Pahlawan Nasional

Image Thumbnail

LANDAK - Pemerintah Kabupaten Landak menggelar upacara peringatan hari pahlawan nasional tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Landak Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/11/2021). Upacara yang digelar secara terbatas tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi selaku Inspektur Upacara serta dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Landak Harculanus Heriadi menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia pernah menghadapi masa kelam selama penjajahan, namun masih bisa bertahan hingga sampai saat ini.

“Meski kita berbeda beda jangan sampai kita terpecah karena isu SARA, karena akan membuat kita mundur jauh ke era sebelum Sumpah Pemuda 1928,” kata Wakil Bupati membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia.

Dirinya juga mengajak terus menggelorakan semangat dan bersama-sama dalam memerangi kemiskinan dalam arti luas.

"Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama sesungguhnya yakni kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 yaitu Pahlawan Inspirasiku," jelasnya.

Selain itu Herculanus Heriadi juga mengatakan melalui peringatan Hari Pahlawan ini memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.

"Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 ini, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggungjawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing," ucapnya.

Setelah membacakan amanat Mensos seluruh peserta upacara juga diminta untuk mengheningkan cipta selama 60 detik serta penghentian kegiatan masyarkat sekitar.

Usai upacara bendera tersebut kemudian dilanjutkan tabur bunga yang dipimpin Wakil Bupati Landak bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD di Taman Makam Pahlawan Ngabang.

.

Share Post: