Panen Padi Dan Ikan di Mandor, Bupati Karolin : Kita Menuju Pertanian Modern

LANDAK– Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang didampingi Kepala Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahana Pangan Kabupaten Landak, Kepala BPTP Kalimantan Barat, Dandim 1201/Mempawah, Anggota DPRD Kabupaten Landak Margaretha serta Forkopimcam Mandor melaksanakan panen perdana padi dari kelompok tani nek baruang dan panen perdana bibit ikan Unit Pembenihan Rakyat (UPR) Panamuan di Desa Kayu Tanam, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, senin (31/05/21).

Dalam sambutannya Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa saat ini pertanian di Kabupaten Landak sudah memasuki pertanian modern yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah produksi di Kabupaten Landak.

“Pertanian Kita saat ini sudah menuju ke pertanian modern, karena tadi kita melakukan pemanenan dengan alat mesin pertanian, dengan harapan petani kita akan semakin berkembang dan menghasilkan lebih banyak lagi prodsi pertaniannya,” ucap Karolin.

Bupati Karolin meminta agar apa yag sudah diberikan dari pemerintah kepada para petani agar dapat dimanfaatkan secara baik, dan dirawat sehingga dapat bertahan lebih lama.

“Ini bantuan pemerintah, Saya harapkan dapat dijaga, dirawat, dan dimanfaatkan secara baik. Pemerintah Kabupaten Landak sangat serius membantu masyarakat baik di bidang pertanian maupun perikanan, namun apa yang kami berikan merupakan bentuk dari penyemangat kami kepada masyarakat agar terus berkembang dan mejalankan pertanian dan perikanan ini secara sungguh-sungguh,” pinta Karolin.

Salah satu perwakilan poktan nek baruang dan UPR panamuan Suparman mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Bupati Landak, karena bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk aktifitas para petani dan pembudidaya ikan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Landak yang sudah memberikan bantuan kepada kelompok tani kami, dahulu kami memamnen secara manual tapi sekarang kami sudah memanen dengan alat pertanian yang modern. Selain itu Bupati juga memberikan kami benih padi yang unggul dan benih ikan serta memberikan pelatihan dan studi banding,” terang Suparman.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Landak juga memberikan kepada dua kelompok tani yaitu Poktan Nek Baruang dan Poktan Batuah Sidi benih padi sebanyak 1.250 Kg sehingga masing-masing poktan mendapatkan bantuan benih padi sebanyak 625 kg dan dibagi 25 orang dalam satu poktan.

Bagikan

Form Penilaian