Gebyar Vaksinasi Sinovac, Hadiah Ulang Tahun Kabupaten Landak Untuk Masyarakat

Image Thumbnail

LANDAK - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan Gebyar Vaksinasi Sinovac kepada masyarakat, yang telah dilaksanakan bersamaan pada acara HUT Ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak di halaman kantor Bupati Landak, selasa (12/10/21).

Tujuan utama Gebyar Vaksinasi Sinovac ini dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi serta mencegah terkena atau mengalami gejala COVID-19 berat, melindungi orang lain, menghentikan penyebaran COVID-19, membantu melindungi generasi selanjutnya dan memeriahkan HUT Ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa memantau secara langsung berjalanya proses pelaksanaan gebyar vaksinasi sinovac, dirinya juga menghimbau masyarakat untuk tertib dan selalu mentaati Protokol Kesehatan COVID-19.

"Program ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-22 Pemerintah Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat dan pelaksanaan gebyar vaksinasi massal ini tetap mengedepankan disiplin protokol kesehatan COVID-19 dalam pelaksanaannya sesuai anjuran pemerintah. Mari bersama-sama kita mensukseskan program Vaksinasi karena dengan divaksin kita dapat meningkatan kekebalan imun tubuh kita," terang Karolin.

Lebih lanjut Karolin menyampaikan Gebyar Vaksinasi Sinovac yang di gelar oleh pemerintah Kabupaten Landak dalam rangka HUT Ke-22 Pemkab Landak kali ini dipersiapkan untuk 1800 orang. Sasaran utama adalah Ibu Hamil, Ibu Menyusui, Lansia dan Umur 12 tahun ke atas.

"Tetapi berdasarkan hasil data keterangan yang telah divaksin, jumlah peserta yang disuntik vaksin Sinovac mencapai 1700 orang dengan dominan pada peserta vaksinasi dosis pertama dan kita terus melakukan percepatan vaksinasi di Landak," ucap Karolin.

Bupati Karolin mengingatkan masyarakat yang telah divaksin untuk terus melaksanakan disiplin protokol kesehatan COVID-19 yang sesuai dengan anjuran Pemerintah.

"Vaksin sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh namun tetap harus dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19. dikarena dampak Pandemi COVID-19 ini masih terjadi di Indonesia termasuk di Kabupaten Landak," terang Karolin.

Dari data yang telah disampaikan oleh Puskesmas Ngabang pada Gebyar Vaksinasi Sinovac dalam rangka HUT Pemkab Landak Ke-22 tahun yakni untuk Masyarakat Umum Dosis 1 sebanyak 1594 Orang, Remaja Dosis 1 sebanyak 73 orang, Pelayan Publik Dosis 2 sebanyak 3 orang, Jumlah yang tidak bisa terentry karena gangguan pada aplikasi sebanyak 281 orang, Jumlah yang terentry online sebanyak 1419 orang dengan Total Dosis 1 yakni 1697 orang dan Total Dosis 2 : 3 orang, Sehingga Total yang divaksin : 1700 orang serta Jumlah vaksin yang terpakai sebanyak 850 vial (Sinovac DD).

.

Share Post: