Selain Perbaikan Varietas Padi Lokal Palawakng, Bupati Landak Akan Lakukan Kerjasama Bidang Lain Bersama BATAN

Pemerintah Kabupaten Landak mendapat kunjungan dari kepala sub bagian perjanjian kerja sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Venuesiana Dewi Koraag, SH dalam rangka pembahasan kerja sama antara Pemkab Landak dengan BATAN terhadap perbaikan varietas padi lokal palawakng, Senin (23/09/2019) Sore.

Kepala sub bagian perjanjian kerja sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) Venuesiana Dewi Koraag, SH menyampaikan kepada Media Center Pemkab Landak bahwa tujuanya mewakili BATAN ke Kabupaten Landak yaitu ingin mengetahui secara langsung kegiatan penelitian perbaikan varietas padi palawakng yang saat ini di laksanakan oleh Dinas pertanian perikanan dan ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Landak.

"Selain pembahasan Perbaikan varietas Padi Lokal palawakang saya juga memberikan pengetahuan tentang teknologi Nuklir di berbagai bidang yang kemungkinan dapat dimanfaatkan untuk daerah Kabupaten Landak," Ungkap Dewi.

Dewi juga menyampaikan pertemuannya dengan Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa terkait rencana penandatangan kerja sama antara BATAN dengan Kabupaten Landak dalam waktu dekat.

"Sehingga diharapkan dengan adanya kerja sama ini BATAN dapat memberikan sumbangsih melalui iptek nuklir dalam berbagai aspek kehidupan sehingga diharapkan kabupaten landak lebih maju melalui inovasi teknologi kedepannya melalui kepemimpinan ibu Bupati Landak Karolin Margret Natasa," Ujar Dewi.

Lebih lanjut Kepala sub bagian perjanjian kerja sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mengatakan Program perbaikan varietas padi lokal terutama padi palawang sangat penting baik pemenuhan kebutuhan beras di daerah kabupaten landak khususnya dan provinsi Kalimantan Barat.

"Selain itu dengan adanya program perbaikan varietas padi palawang dengan teknik radiasi, diharapkan dapat memperpendek umur tanaman, mencegah penyakit dan hama sehingga menghasilkan padi yg bermutu dan bernilai jual tinggi tanpa mengurangi rasa dari beras itu sendiri. Selain itu, bertujuan meningkatkan kehidupan petani lokal," Ucap Dewi.

Sementara itu, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa saat bertemu dengan Kepala sub bagian perjanjian kerja sama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mengucapkan terima kasih kepada BATAN yang telah mau bekerja sama dan membantu pemerintah Kabupaten Landak dalam membantu pengembangan varietas padi lokal Kabupaten Landak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Badan Tenaga Nuglir Nasional (BATAN) yang telah mau bekerja sama dan membantu pemerintah Kabupaten Landak dalam Program Perbaikan varietas Padi Lokal Palawakng. Dengan terjalinnya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Landak dan BATAN, saya secara pribadi sangat yakin sekali bahwa dengan terjalinya kerja sama ini, kita bisa bekerja sama dalam program lainya yang membutuhkan reaksi Nuklir di Kabupaten Landak,” Tukas Karolin.

Bagikan

Form Penilaian