Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT ke 16 Pemkab Landak tahun 2015

Upacara Peringatan HUT ke 16 Pemkab Landak tahun 2015


 

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 16 Pemkab Landak tahun 2015 diawali dengan upacara yang dilaksanakan pada tanggal 13 Oktober 2015 bertempat di halaman kantor Bupati Landak.

Pada kesempatan tersebut Bupati Landak selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan dari Gubernur Kalbar. Upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil baik SKPD maupun Instansi vertikal, para pimpinan BUMN, pimpinan BUMD yang ada di Kabupaten Landak. Pada kesempatan tersebut hadir pula Wakil Bupati Landak Periode 2008-2011 Agustinus Sukiman, SH, Asisten Admnistrasi Umum Provinsi Kalbar R. Nusanto serta Kadis PU Provinsi Kalbar Jakius Sinyor.

 

Di sela-sela upacara Bupati Landak Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si menyerahkan bukti lunas pembayaran PBB kepada beberapa Kepala Desa dari Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Landak.

 

 

 

Acara Ramah Tamah

Setelah upacara berlangsung acara dilanjutkan dengan ramah tamah di aula kantor Bupati Landak. Pada acara tersebut Bupati Landak Dr. Drs. Adrianus Asia Sidot, M. Si bersama Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, SE, serta Ketua DPRD Kab. Landak Heri Saman, SH,MH melakukan tiup lilin dan Pemotongan Kue Ulang Tahun. Acara tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan dari mahasiswa dan mahasiswi IPDN.

Senam Irama

 

Dalam rangka memeriahkan HUT ke 16 Pemkab Landak tahun 2015 berbagai perlombaan pun di gelar. Kegiatan Lomba senam irama yang dilkasanakan pada tanggal 15 oktober 2015 tersebut diikuti mulai dari tingkat sekolah menengah sampai tingkat umum. Para peserta pun unjuk kebolehan mereka di depan dewan juri.

 

 

Pertandingan Bola Volly

Pertandingan bola volly yang diselenggarakan dalam ranka memperingati HUT ke 16 Pemkab Landak tahun 2015 diikuti oleh para guru sekolah menengah dan seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak. Untuk tim bola volly eksekutif dikapteni oleh Bupati Landak dan untuk tim bola volly legislatif dikapteni oleh Ketua DPRD Kab. Landak.

 

 

 

Karnaval

 

Bupati Landak didampingi oleh Dan Yon Armed 16 dan Kapolres Landak melepas peserta lomba karnaval di depan Kampus STKIP Pamane Talino. Peserta karnaval tersebut terdiri dari SKPD yan ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Landak, Instansi Vertikal serta BUMN dan BUMD se-Kabupaten Landak.

 

 

acara karnaval tersebut juga dimeriahkan oleh penampilan drum band mahasiswa mahasiswi IPDN yang didatangkan khusus untuk memeriahkan HUT ke 16 Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2015. Berbagai atraksi pun mereka tampilkan di depan para pengunjung yang telah memadati arena karnaval. Selain penampilan dari mahasiswa IPDN, kegiatan karnaval tersebut juga dimeriahkan oleh pasukan drum band dari SMU Negeri 1 Ngabang. Berbagai kendaraan yang telah dihias sedemikian rupa yang melambangkan tupoksi dari masing-masing SKPD dan Instansi vertikal ditampilkan dalam acara tersebut. Sehingga acara karnaval berlangsung dengan meriah.

 

 

 

 

 

salah satu kendaraan hias dari Dinas Pertanian Kabupaten Landak bebentuk ikan. Hal ini terkait dengan program pemerintah dalam mensosialisasikan agar masyarakat lebih gemar menkonsumsi ikan.

 

 

 

 

 

 

 

Off Road

Kegiatan Off road juga digelar untuk memerihkan HUT ke 16 Pemkab Landak tahun 2015.

 

 

 

 

 

Malam Puncak Peringatan HUT ke 16 Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2015

Berbagai acara hiburan, pentas seni dan budaya digelar pada tanggal 17 oktober 2015. Acara yang digelar mulai pukul 20.00 wib menandakan penutupan serangkaian acara yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 16 Pemkab Landak tahun 2015. Pada kesempatan tersebut Bupati Landak memberikan sambutan dan sekaligus menutup rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan mulai tanggal 13 oktober sampai 17 Oktober 2015. Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan bahwa Peringatan HUT ke 16 Pemerintah Kabupaten Landak yang diselenggarakan pada tahun ini merupakan Peringatan HUT Pemkab Landak Yang terakhir baginya selaku Bupati Landak mengingat masa jabatannya akan berkahir pada september 2016, tak lupa dalam sambutannya beliau menyampaikan akan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta pentingnya menjaga ideologi pancasila. Pada malam tersebut Bupati Landak yang didampingi Dan Yon Armed 16, Kapolres Landak dan Kajari Ngabang memberikan hadiah kepada para pemenang yang telah berpartisipasi dalam berbagai kegiatan dan lomba yang telah diselenggarakan oleh panitia HUT ke 16 Pemerintah Kabupaten Landak tahun 2015.

 

 

 

 

 

Bagikan

Form Penilaian