Pemkab Landak Terima Bantuan Akses Internet dari Kementerian Kominfo

Pemerintah Kabupaten Landak telah menerima bantuan akses internet dari Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Kewajiban Pelayanan Universal/Universal Service Obligation (KPU/USO) berupa VSAT.

Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi, Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Landak Damianus mengatakan alat bantuan akses internet yang telah diterima oleh Kabupaten Landak akan disalurkan ke kecamatan yaitu sebanyak 25 titik di beberapa lokasi berupa VSAT yang digunakan oleh puskesmas dan sekolah.

"Saat ini alat bantuan akses internet tersebut sudah datang ke beberapa lokasi kecamatan sebanyak 25 titik yaitu puskesmas dan sekolah berupa VSAT fungsinya untuk menerima dan mengirim data ke satelit untuk program akses unit kerja terkait," ujar Damianus selaku Kepala Bidang Teknologi Informasi Komunikasi saat dikonfirmasi di Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Landak, Selasa (3/9/2019).

Sementara itu, Damianus menyampaikan bahwa dari beberapa kecamatan pihak puskesmas dan sekolah tersebut sudah menerima langsung dari Kementerian Kominfo melalui dinas Kominfo provinsi Kalimantan Barat yakni KPU/USO.

"Alat bantuan akses internet ini datang langsung dari Kementerian Kominfo melalui provinsi Kalimantan Barat yakni KPU/USO ke beberapa lokasi yaitu puskesmas dan sekolah, sehingga wewenang kami dari Kominfo hanya sebatas memantau alat tersebut,"ucap Damianus.

Sementara itu, Bupati Landak sangat berterima kasih kepada Kementerian Kominfo melalui KPU/USO yang sudah memberikan bantuan akses internet tersebut dan berharap digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya berharap agar alat bantuan akses internet ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan juga saya sebagai pemerintah Kabupaten Landak berterima kasih kepada Kementrian Kominfo melalui KPU USO yang sudah memberikan bantuan akses internet kepada pemerintah Kabupaten Landak guna mendukung percepatan pembangunan melalui basis internet di Desa dan Kecamatan," jelas Karolin.

Bagikan

Form Penilaian