Pemkab Landak Akan Segera Lakukan Peningkatan Jalan di kota Ngabang

Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Binamarga akan melakukan peningkatan jalan pasar baru, jalan veteran dan jalan pasar laut di kota ngabang, mulai dari jalan pasar baru 2 sepanjang 57,2 m, jalan Veteran sepanjang 170 m dan jalan pasar laut sepanjang 700 m dan akan di mulai dua atau tiga hari setelah Sosialisasi bersama masyarakat sekitar.

Sosialisasi tersebut digelar di gedung yayasan hati suci ngabang jalan pasar baru, desa Hilir Kantor, kecamatan ngabang, pada Selasa (17/09/2019).

Kegiatan sosialisasi ini langsung di buka oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Erani, ST., MT dan dihadiri oleh Camat Ngabang, Kades hilir kantor, Ketua dan anggota komisi C DPRD Kabupaten Landak, Anggota TP4D kejaksaan Negeri Landak, Direktur PT. Cendana Kencana Semesta dan Konsultan Pengawasan CV. DW Kreasi Konsultan.

Dalam sambutanya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Erani,ST,. MT. menyampaikan sosialisasi ini yang kedua kalinya dilakukan, yang pertama sosialisasi tentang perencanaan pembangunan dan yang kedua sosialisasi tentang akan di mulainya pekerjaan peningkatan jalan.

"Setelah kita adakan sosialisasi ini pekerjaan peningkatan jalan pasar laut, jalan Veteran dan jalan pasar baru 2 ini akan segera kita laksanakan, dua atau tiga hari setelah sosialisasi ini", Ujar Erani

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) itu juga menyampaikan kegiatan ini bukan hanya formalitas, bahkan Kepala Daerah berjanji dan akan menindak lanjuti kegiatan ini di tahun 2020.

"Kebetulan pembahasan tentang hal ini yang akan kita tindak lanjuti pada tahun 2020 sudah kita bahas bersama DPRD Kabupaten Landak, jadi pembangunan di sekitar pusat pasar ngabang ini akan kita bangun di tahun selanjutnya dan ini bukan hanya sekedar janji tapi akan dilaksanakan", Ujar Erani.

Sementara itu kepala Desa Hilir kantor Yohanes mendukung penuh pembangunan perbaikan jalan yang akan segera di laksanakan di seputaran pusat pasar ngabang.

"Saya selaku kepala desa Hilir kantor sangat mendukung penuh perbaikan jalan yang akan segera dilaksanakan seputar pusat pasar ngabang ini, dan harapan saya ketika pembangunan jalan ini di mulai, jangan hanya cepat selesai pekerjanya yang diutamakan tetapi kualitas jalannya yang sangat kami harapkan, sehingga pembangunan ini dapat kami rasakan", tukas Yohanes

kepala desa Hilir kantor menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk saling mendukung dalam proses perbaikan jalan diseputaran pusat pasar ngabang ini.

"Mari kita saling mendukung agar kegiatan proyek pembangunan ini berjalan dengan lancar, mendukung dalam artianya kita tidak banyak komplain, tetapi kita ikut mengontrol dalam pelaksanaannya, karena ketika kita banyak komplain pelaksana pembangunan juga kesulitan untuk mengerjakannya karena banyak keinginan dari kita", Tukas Yohanes.

Bagikan

Form Penilaian