Meriahkan Ulang Tahun, Pemkab Landak siapkan 60 lapak bagi PKL

Image Thumbnail

Untuk memeriahkan perayaan ulang tahun ke-20 pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Landak melalui bagian umum menyiapkan sebanyak enam puluh lapak bagi pedagang kaki lima.

Lapak yang didirikan berada dalam lingkungan kantor bupati landak ini secara khusus dipersiapkan bagi masyarakat yang akan berjualan selama perayaan ulang tahun pemkab landak berlangsung. Efraim Pata’ Allorante selaku koordinator saat ditemui ditempat terpisah mengatakan, biaya sewa lapak yang ada memiliki harga yang bervariasi tergantung perlengkapan yang disiapkan.

“Seperti biasanya kita setiap tahun menyiapkan lapak bagi masyarakat yang akan berjualan selama kegiatan berlangsung. Untuk harga sewa yang kita tawarkan juga tidak sama atau bervariasi tergantung perlengkapan yang sudah terpasang,” jelas Efraim, Kamis (03/10/19).

Lebih lanjut Efraim juga mengatakan hingga sejauh ini lapak yang dibuat secara khusus tersebut sudah terisi semua.

“Meski beberapa lokasi ada lapak yang belum kita pasang, tetapi dari keseluruhan lapak yang kita siapkan sudah terisi semua. Karena minat masyarakat yang akan berjualan cukup tinggi, kita berharap kepada masyarakat yang berjualan selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan lancar,” tambah Efraim.

Sementara itu Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa juga menyampaikan dukungannya kepada masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan tersebut sebaik mungkin dalam mengenalkan produk mereka.

“Walaupun hanya berjualan lewat lapak tapi kita harus mendukung mereka supaya dapat mengenalkan produk unggulannya. Kita berharap apa yang mereka jual dapat menjadi peluang bisnis bagi usahanya serta mendatangkan berkah buat mereka,” ujar Bupati Landak.

Bupati Karolin juga berpesan supaya masyarakat yang berjualan dapat mengikuti ketentuan yang berlaku supaya terciptanya keharmonisan antar penjual.

“Selaku penanggung jawab kita juga ingin supaya mereka selama berjualan tetap mengikuti ketentuan sebagaimana mestinya, menjaga keamanan bersama dan tak kalah penting menjaga suasana yang baik supaya tercipta keharmonisan antar penjual misalnya berjualan dengan harga yang wajar,” jelas Karolin.

.

Share Post: