Karolin : Penyesuaian RPJMD 2017-2022 bersinergi dan tepat sasaran dengan visi dan misi Bupati

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak menggelar Rapat paripurna ke-26 masa sidang III tahun 2017 DPRD Kabupaten Landak tentang penyampaian pendapat akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap Raperda tentang perubahan perda nomor 12 tahun 2017 tentang RPJMD tahun 2017 - 2022 di Gedung Kantor DPRD Kabupaten Landak, Jum’at (6/9/2019).

Rapat paripurna yang ke 26 ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman, dan dihadiri oleh Bupati Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Vinsenius, para anggota DPRD, Staf ahli dan Asisten serta Kepala OPD Kabupaten Landak.

Ketua DPRD Kabupaten Landak, Heri Saman berharap dalam rancangan peraturan daerah (raperda) tersebut bisa menjadi acuan bagi pemerintah daerah dalam menyusun renstra.

"Dengan disahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ini mudah-mudahan bisa menjadi acuan untuk pemerintah daerah dalam menyusun renstra yaitu untuk penyempurnaan-penyempurnaan, dikarenakan sering terjadi perubahan-perubahan di dalam RPJMD tersebut," ujar Heri.

Di samping itu, Karolin menyampaikan bahwa telah disahkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan RPJMD tahun 2017-2022 sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan Gubernur terpilih Kalimantan Barat.

"Dalam hal ini kita bersyukur bahwa perda perubahan RPJMD tahun 2017-2022 sudah disahkan sehingga demikian sudah dilakukan penyesuaian antara visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan Gubernur terpilih Kalimantan Barat," jelas Karolin saat di wawancara dengan para media.

Karolin juga berharap agar penyesuaian antara visi misi Bupati dan Wakil Bupati dengan Gubernur terpilih Kalimantan Barat bisa lebih baik dan pembangunan lebih tepat sasaran untuk memudahkan OPD dalam penyusunan program-program nantinya.

"Kita harapkan dengan penyesuaian ini ada sinergisitas dan kemudian juga pembangunan yang akan dilakukan kedepan lebih tepat sasaran dan selanjutnya nanti tiap OPD akan menyusun renstra dan juga menyusun program-program, mudah-mudahan bisa kita akomodir dalam APBD tahun 2020, sehingga nanti ada kesesuaian antara RPJMD, visi-misi dengan program yang ada di lapangan," harap Karolin.

Bagikan

Form Penilaian