Jelang Pemilu, Bupati Landak Minta Anggota KPPS Bekerja Dengan Penuh Tanggung Jawab

Image Thumbnail

Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meminta kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) agar bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

"Laksanakanlah tugas yang diamanatkan dengan penuh tanggungbjawab, sesuai Undang-Undang yang berlaku dan tetap untuk selalu melakukan koordinasi dengan sebaik-baiknya,” ujar Karolin usai pelantikan dan bimbingan teknis serta pengambilan sumpah janji dan jabatan anggota KPPS se Kecamatan Ngabang di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Landak pada Senin (25/3/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Karolin juga mengingatkan kepada semua pihak agar tidak memviralkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran Pemilu ke media sosial.

"Jangan buru-buru untuk memviralkan temuan ke dalam Medsos, karena itu malah akan menimbulkan masalah baru, silahkan dikoordinasikan secara internal," pinta Karolin.

Sementara itu, Camat Ngabang Nomensen berharap Pemilu di wilayah yang dipimpinnya itu dapat berjalan dengan baik, aman dan damai.

"Harapan kami pelaksanaan pemilu 2019 nanti dapat berjalan baik dan sukses, dan semua pihak agar dapat bersama-sama menjaga situasi aman dan damai," terang Nomensen.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan Ngabang (PPK) Elihu mengingatkan anggota KPPS agar menjalankan tugas dengan baik.

"Untuk seluruh Anggota KPPS Agar dapat menjalankan tugas dengan baik, apabila ada ditemukan permasalahan dimohon untuk diselesaikan tingkat KPPS sehingga nantinya tidak menimbulkan permasalahan yang luas," jelas Elihu.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ngabang Aloysius berharap dengan diadakannya Bimbingan teknis ini anggota KPPS dapat memahami tugas dan fungsinya.

"Tempat pemungutan suara harus diawasi dengan benar, nanti seluruh Anggota KPPS Akan dibimtek agar lebih mengerti tugas dan tanggung jawabnya," ucap Aloysius.

Dirinya juga mengimbau kepada semua pihak untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

"Karena pemilu tahun ini beda dengan yang dulu pelaksanaan pemilu tahun ini dilaksanakan secara serentak, saya ingin pemilu 2019 Dapat berjalan dengan baik, karena yang dapat mensukseskan Pemilu itu termasuk kita semua," tutup Aloysius.

Pelaksanaan pelantikan dan Bimtek merupakan bentuk rangkaian kesiapan anggota KPPS yang ada di tingkat Kecamatan, dan anggota yang telah di tetapkan ini nantinya akan langsung masuk ditiap TPS yang ada di wilayah masing-masing dalam pelaksanaan pemilu 2019 Kabupaten Landak.

.

Share Post: