Bupati Landak Dorong KONI Landak Tingkatkan Prestasi

Image Thumbnail

Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Landak untuk terus meningkatkan prestasi.

Hal tersebut diungkapkan Karolin saat membuka Rapat Anggota KONI Kabupaten Landak di ruang sidang DPRD Landak, Jumat (6/4/2019). 

"Saya berharap kegiatan KONI dapat dijadikan sebagai sarana untuk menetukan langkah-langkah ke depan dalam membina dan mengembangkan olahraga prestasi di Kabupaten Landak dan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa, sehingga dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan di bidang Olahraga," ujar Karolin. 

Mengingat terdapat banyak cabang olahraga prestasi, sambung Karolin, maka KONI dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, serta memiliki oengelolaan manajemen yang teratur untuk menjadi organisasi yang mandiri dalam mencapai tujuan yang diharapkan. 

"Dalam hal ini, kita harus memiliki manajemen yang baik dan teratur, agar mampu melaksanakan tugas dengan lebih profesional. Oleh karena itu, saya berharap KONI Kabupaten Landak mampu menghadapi tantangan, serta mencapai tujuan demi mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan," jelas Karolin. 

Disamping itu, Bupati Landak ini juga mengatakan peran aktif anggota masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya pencapaian tujuan tersebut.

"Setidaknya ada beberapa tantangan pembangunan olahraga saat ini dan ke depan. Maka dari itu tantangan tersebut harus dilakukan baik secara pribadi maupun bersama-sama," ujar Karolin. 

Pada kesempatannya Karolin berterima kasih kepada KONI Kabupaten Landak dan jajarannya, atas prestasi pada pekan olahraga Provinsi yang ke-12 Tahun 2018.

"Untuk itu, kita bersyukur atas prestasi yang kita dapatkan pada pekan olahraga provinsi yang ke-12 Tahun 2018, semoga kedepannya kita dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi olahraga yang membawa harum nama Kabupaten Landak," ucap Karolin. 

Karolin juga menambahkan, KONI Landak dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk sedini mungkin dalam meningkatkan kualitas SDM Pelatih dan Atlet cabang Olahraga.

"Untuk itu saya berharap kepada KONI Landak dapat menjalin kerjasama dengan pihak sekolah untuk melakukan pencarian bibit atlet dan pembinaan yang kontinyu, sehingga kedepannya kita memiliki atlet yang siap pakai," pungkasnya.

.

Share Post: