Bupati Landak : RSUD Landak Lolos Akreditasi Paripurna Bintang 5

Pemerintah Kabupaten Landak terus berupaya melakukan perbaikan dan pembangunan di segala sector, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi, sosial dan budaya dengan selalu berkerjasama bersama masyarakatnya guna membangun Kabupaten Landak yang Lebih baik.

Salah satu capaian prestasi untuk bidang kesehatan yakni peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak, baik dari segi saranan dan prasarana, tenaga ahli yang profesional.

Peningkatan dibidang kesehatan ini dapat dilihat dari hasil akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang telah lulus akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sehingga memperoleh akreditasi tingkat paripuna dengan rating bintang lima pada 04 Okotber 2019.

“RSUD Landak telah menjalani survei simulasi pada tanggal 24 hingga 27 juli 2019 dan survei akreditasi pada tanggal 2 hingga 5 september 2019. Survei penilaian tersebut dilakukan oleh para surveior dari komisi akreditasi rumah sakit (KARS), dan pada tanggal 4 Oktober yang lalu kami mendapatkan hasil melalui website kars bahwa RSUD Landak telah lulus akreditasi dengan predikat paripurna atau bintang 5,” ungkap Direktur RSUD Landak dr. Wahyu Purnomo saat dikonfirmasi dengan team Media Center Kabupaten Landak, Sabtu (05/10/19).

Lebih lanjut Direktur RSUD Landak berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin baik dan sesuai dengan visi misi kepala daerah Kabupaten Landak.

“Hal ini merupakan kebanggaan, tidak hanya bagi segenap civitas hospitalia RSUD Landak, dan pemerintah daerah kabupaten landak, namun juga kebanggaan bagi seluruh masyarakat kabupaten landak. Karena dengan predikat akreditasi paripurna ini, pelayanan di rsud landak diakui telah terstandar secara nasional. Kedepannya RSUD landak akan terus meningkatkan mutu layanan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin paripurna sesuai dengan visi misi kepala daerah kabupaten landak,” ucap Direktur RSUD Landak.

Bupati Landak mengapresiasi kinerja yang dilakukan selururh jajaran dan staff di RSUD Landak yang selalu berjuang memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak, serta mendapatkan hasil akreditasi yang sempurna.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran dan staf RSUD Landak yang selalu berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak sehingga mndapatkan hasil akreditasai parputna bintang lima ini. Saya berharap semakin baik akreditasi yang diraih, maka akan semakin baik pula pelayanan RSUD Landak ini dengan memberikan pelayanan yang professional, terampil, cepat dan yang tepenting harus penuh dengan rasa kemanusiaan,” jelas Bupati Landak.

Bagikan

Form Penilaian