Bupati Karolin Hadiri Yudisium Angkatan ke-3 Akademi Komunitas Negeri Landak

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri yudisium angkatan III ahli pratama program studi diluar domisili (PDD) Politeknik Negeri Samarinda Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Landak pada Jumat (27/9/2019) pagi.

Acara Yudisium ini digelar di Aula kantor Bupati Landak dengan dihadiri oleh Wakil Direktur IV Politeknik Negeri Samarinda, Forkopimda Kabupaten Landak, Sekda Landak, para Kepala OPD dilingkungan pemerintah kabupaten Landak, Ketua Satuan Kerja Daerah rintisan AKN Landak, Tim pengelola dan dosen pada AKN Landak, serta orang tua/wali peserta yudisium.

Jumlah mahasiswa pada Akademi Komunitas Landak yang mengikuti yudisium angkatan ke-3 ini yaitu sebanyak 60 orang terdiri dari 16 orang Prodi desain produk, dan 44 orang pada Prodi teknik alat berat.

Dalam sambutannya Bupati Landak mengapresiasi atas dilaksanakannya yudisium angkatan ke-3 pada Akademi Komunitas negeri (AKN) Landak. Menurut Karolin hadirnya perguruan tinggi negeri di kabupaten Landak adalah suatu hal yang patut dibanggakan sebagai upaya untuk memajukan pendidikan di kabupaten Landak.

“Selamat bagi yang diyudisium hari ini, darma bakti anda telah ditunggu oleh keluarga dan masyarakat serta negara, hadirnya perguruan tinggi negeri di kabupaten Landak merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Landak,” kata Karolin.

Karolin berpesan supaya lulusan Akademi Komunitas Negeri Landak nantinya dapat membuktikan hasil nyata dengan bekerja terampil dan profesional dan dapat memberikan kontribusi memajukan kabupaten.

“Tunjukkan dan buktikan bahwa lulusan AKN Landak adalah orang-orang terampil, professional, berdaya saing dan mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan khususnya untuk memajukan kabupaten Landak,” pesan Karolin.

Akademi Komunitas Negeri Landak sebagai perguruan tinggi vokasi terus berupaya untuk mengembangkan diri, semua itu tentu memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Pemerintah kabupaten Landak telah memberikan dukungan selama ini dengan memberikan bantuan dana hibah operasional sebesar kurang lebih Rp 1 Milyar/ tahun kepada AKN Landak, selain itu jug telah diserahkan hibah tanah untuk lokasi pembangunan kampus.

Menurut karolin pemerintah kabupaten Landak saat ini terus berupaya agar kedepan kabupaten Landak bisa menjadi pusat pendidikan. Untuk itu Ia berharap tujuan ini juga mendapat dukungan dari semua pihak terutama pemerintah pusat.

“Kami serius mendukung agar kabupaten Landak bisa jadi pusat pendidikan untuk pembangunan sumber daya manusia kita kedepan, kami berharap keseriusan ini juga mendapat respon yang positif dari pemerintah pusat,’ tegas Karolin.

Aspansius selaku Ketua satuan kerja daerah rintisan Akademi Komunitas Negeri Landak mengatakan bahwa lulusan AKN merupakan tenaga vokasi jenjang diploma yang siap pakai.

“Berkaitan dengan Akademi komunitas maka prioritas pemenuhannya melalui penyediaan tenaga vokasi siap pakai pada jenjang diploma,” ujar Aspansius

Sementara itu Wakil Direktur IV Politeknik Negeri Samarinda, Surahman menyambut baik dukungan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Landak yang telah membantu melalui bantuan hibah dana dan tanah untuk menunjang rintisan AKN Landak.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Landak yang telah memeberikan dana hibah dan tanah kepada rintisan Akademi Komunitas Negeri Landak,” ujar Surahman.

Selanjutnya Surahman berharap Akademi Komunitas Negeri Landak dapt terus berkembang lebih maju untuk terus menghasilkan tenaga vokasi yang professional dan berkualitas.

“Semoga AKN Landak ini terus berkembang lebih maju, professional dan didukung dengan fasilitas peralatan lengkap dengan dosen-dosen yang berkualitas, tenaga vokasi kedepan akan semakin berkembang karena Indonesia akan terus membangun dengan tenaga-tenaga professional,” pungkas Surahman.

Bagikan

Form Penilaian