Bupati Landak Lantik Pengurus Forikan

Senin, 16 Oktober 2017 | Oleh : admin | Kategori : Pemerintahan


Ngabang – Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meminta kepada Pengurus Forikan Kabupaten Landak untuk segera bekerja dengan baik sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan oleh Forikan Provinsi Kalimantan Barat. Hal tersebut diungkapkannya usai melantik pengurus Forum Peningkatan Konsumsi Ikan  (Forikan) Kabupaten Landak di Desa Gombang, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, (16/10) Senin.

“Jadi yang sudah dilantik, para camat, ibu ketua tim penggerak PKK di Kecamatan silahkan untuk mulai bekerja jangan cuma namanya saja yang ada di SK,” tutur Karolin.

Bupati ketiga Kabupaten Landak ini mengingatkan pentingnya tugas dan fungsi pengurus Forikan untuk mendukung program yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat tersebut. Dia menilai, upaya peningkatan gizi masyarakat melalui program gemar makan ikan merupakan sebuah investasi bagi Kabupaten Landak kedepan.

“Ingat! Bapak/Ibu, Saudara/Saudari Pengurus Forikan sampai tingkat kecamatan bahwa yang kita lakukan ini adalah investasi dimasa depan untuk generasi penerus kita. untuk masa depan daerah kita. Karena anak-anak inilah yang nantinya akan mewarisi Kabupaten Landak. Jangan dianggap remeh, jangan dianggap enteng, jangan dianggap tidak penting,” ucap Karolin.

Dalam melaksanakan program kerja, wanita kelahiran Mempawah 35 tahun silam itu menghimbau para pengurus untuk selalu up to date terhadap kondisi dilapangan.

“Apa programnya, bagaimana mengerjakannya, sesuaikan dengan yang terjadi, yang dihadapi dilapangan. Jangan hanya menjalankan program rutin, itu ka’ itu saja,” himbau Karolin.

Kepada Masyarakat, Mantan Anggota DPR RI itu juga mengharapkan agar tetap menjaga sumber mata air sebagai habitat asli berkembangnya ikan.

“Sumber mata air kita, sungai kita harus tetap dijaga supaya anak-anak kita tetap bisa menikmati sumber makanan yang sehat. Kalau masih banyak ikan di sungaikan tidak perlu membeli. Ikan yang kita konsumsi juga masih segar-segar,” tutupnya.(humas)

Berita Terkait




Pemerintah Kabupaten Landak