Bupati Landak Kunjungi Puskesmas Simpang Tiga

Jumat, 29 September 2017 | Oleh : admin | Kategori : Kepala Daerah


Tekad yang kuat dari Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa dalam memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat dibuktikannya dengan mengunjungi Puskesmas Simpang tiga, Kecamatan Banyuke Hulu, Kabupaten Landak, Jumat (29/09) malam.

Pukul 21.30 wib, mobil fortuner dengan plat KB 1 L memasuki halaman Puskesmas Simpang Tiga. Nampak beberapa warga berkumpul di depan puskesmas terkejut melihat orang nomor satu di Kabupaten Landak itu keluar dari dalam mobil dan menyalami mereka satu persatu. Secara kebetulan didapati pasien yang mengalami kecelakaan. Salah seorang korban yang masih bisa berkomunikasi dengan Bupati Landak adalah Petai, 76 tahun warga desa Ringgo, Kecamatan Banyuke Hulu mengalami luka robek pada kaki kanan, luka robek jari tangan kiri dan memar pada tulang rusuk sebelah kiri.

Karolin yang pernah bertugas di Puskesmas menanggapi keluhan pasien tersebut dan meminta pihak puskesmas merujuk ke Rumah Sakit Umum terdekat.

"Kalau tidak ada perubahan terutama rasa nyeri di dada Bapak nanti segera di rujuk ke RS Bengkayang ya Dok," ucap Karolin kepada Dokter yang sedang bertugas.

Selain itu, Karolin mengecek fasilitas penunjang diagnosa dan pelayanan yang ada di Puskesmas Simpang Tiga.

"Alat Rontgen kita ada? Berapa dokter yang bertugas disini? Dokter gigi disini ada?," tanya Karolin kepada dr. Selfi.

Karolin mengatakan minimnya fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas tidak akan mengurangi semangat para Pegawai puskesmas untuk memberikan pelayanan secara maksimal.

"Kami selaku pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin meningkatkan fasilitas yang ada di sini. Tetapi semua itu memerlukan proses. Dan bagi petugas disini, maksimalkan apa yang ada disini. Puskesmas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ungkapnya.

Tidak lupa Karolin menitipkan pesan kepada masyarakat yang ada saat itu untuk mendukung kinerja pihak Puskesmas.

"Bapak/Ibu, tolong dokter yang tugas disini dijaga ya. Jangan diganggu. Biar dokternya betah bertugas disini," imbuh Karolin.

Berita Terkait




Pemerintah Kabupaten Landak