Sambut HUT Pemkab Landak ke 18, Bupati gelar Gotong Royong di Pasar

Jumat, 29 September 2017 | Oleh : admin | Kategori : Pemerintahan


Ngabang (19/9) Dalam rangka menyambut HUT Pemda Kabupaten Landak ke-18, Bupati Landak mengajak seluruh instansi pemerintahah/nonpemerintahan, organisasi masyarakat, asosiasi, paguyuban, pelajar/mahasiswa serta seluruh masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan sekitar rumah dan kantor.

Menurut karolin hal ini dilakukan untuk meningkatkan kembali semangat Gotong Royong Masyarakat di Kabupaten Landak.

 “Dalam rangka peringatan hari ulang tahun pemda, kita mencoba membangkitkan semangat gotong royong masyarakat di Kabupaten Landak. Kegiatan hari ini bukan sekedar bersih-bersih saja, tetapi melalui kegiatan ini kita berharap masyarakat di ingatkan kembali bahwa kemajuan Kabupaten Landak di masa mendatang membutuhkan partisipasi semua pihak, memerlukan kemauan kita semua. Selain dari pada itu pagi ini, kita ingin agar kota ngabang ini menjadi kota yang indah, bersih, rapi, nyaman yang sehat, oleh karena itu kita mendorong masyarakat membersihkannya dengan mengajak mereka melakukan kegiatan gotong royong yang pada hari ini dipusatkan di kawasan Terminal Dara Itam”. Tuturnya.

Karolin juga mengajak warga yag tinggal di sekitar pasar Dara Itam dan Terminal Ngabang untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar minimal sebulan sekali serta memelihara infrastruktur yang sudah disediakan oleh Pemda.

“Memang sekarang semangat gotong royong masyarakat mulai berkurang apalagi tinggal dipasar dikawasan padat penduduk harus memiliki toleransi, harus mengikuti aturan yang berlaku dalam kehidupan bersama seringkali tidak perduli dengan lingkungan. Tadi sekaligus kita juga mengadvokasi masyarakat yang tinggal dipasar agar mereka lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya. Karena setiap hari yang ada disitu adalah mereka. Pemda tentu memiliki tanggung jawab-tanggung jawab seperti memperbaiki infrastruktur tetapi untuk menjaga kebersihannya sehari-hari tentu masyarakat juga harus telibat sehingga Kota Ngabang yang kita cintai ini selalu dalam keadaan bersih, sehat, rapi dan indah. Saya harap kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin paling tidak 1 bulan sekali untuk membina semangat gotong royong ditengah warga dan membangun kesadaran bersama” paparnya. (Humas)

Berita Terkait




Pemerintah Kabupaten Landak