Karolin Tinjau Langsung Lokasi Banjir

Rabu, 06 September 2017 | Oleh : admin | Kategori : Kabupaten Landak


Ngabang (6/9/2017)- Curah hujan yang sangat tinggi beberapa hari belakangan ini, membuat sejumlah desa di Kabupaten Landak terendam banjir. Salah satunya adalah Desa Meranti Kecamatan Meranti. Hujan Lebat Yang terjadi sejak Senin Pagi membuat desa tersebut diterjang Banjir Bandang.

Kondisi tersebut membuat Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa bersama Danramil, Kadis Pertanian, dan Camat Meranti turun langsung untuk meninjau Kondisi desa yang terkena Banjir. Orang nomor 1 di Kabupaten Landak ini juga memaparkan bahwa ada 4 desa dan beberapa dusun yang terkena dampak banjir dan ada sekitar 41 KK dan 195 jiwa. 

"Pada saat ini saya berada di Kecamatan meranti, Kabupaten Landak merupakan salah satu daerah yang saat ini terkena musibah banjir. Banjir mengenai di 4 Desa dan beberapa dusun yang terkena dampak banjir ini ada sekitar 41 KK, 195 jiwa. Kami juga memantau fasilitas umum seperti Puskesmas Meranti yang tetap memberikan pelayanan walaupun dalam keadaan banjir tetapi kita juga telah menyiapkan rencana evakuasi termasuk menyiapkan perahu karet yang standby jika memang airnya tambah tinggi dan pasien perlu di evakuasi maka kita akan segera melakukan evakuasi berkoordinasi dgn pihak kecamatan, BPBD serta pihak TNI dan Polri". paparnya

Mantan Anggota DPR RI ini juga mengungkapkan keprihatinannya dan berharap ketinggian air berkurang. "Kami sangat prihatin dengan kejadian yang menimpa masyarakat kita ini dan mudah2n tidak bertambah tinggi airnya. Untuk kerugian sendiri masih dalam proses pendataan dan penghitungan". Ungkapnya. (humas)

Berita Terkait




Pemerintah Kabupaten Landak