BUPATI HADIRI PEMBUKAAN PAMERAN TUNGGAL PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF KAB. LANDAK DI CIPUTRA MALL J

Kamis, 04 Agustus 2016 | Oleh : admin | Kategori : Kabupaten Landak


Jakarta, (29/7) Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disporaparekraf) Kabupaten Landak menggelar Pameran Tunggal di Ciputra Mall Jakarta. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH. Selain itu hadir pula beberapa pejabat Negara diantaranya Wakil Ketua MPR RI DR. Oesman Sapta, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, Anggota DPR RI Michael Jeno, dan Deputi Kementerian Pariwisata RI Tazbir.

Pada kesempatan tersebut Bupati Landak DR. Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si mengatakan nama Kabupaten Landak tidak berkaitan dengan binatang yang berduri tajam, tetapi nama tersebut merupakan pemberian dari Belanda saat menduduki Indonesia. Landak sendiri merupakan akronim dari “Land Of Dayak” yang artinya Tanah Masyarakat Dayak”. kata Bupati dalam acara Pameran Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya di Jakarta.  

Adrianus berharap melalui event ini dapat mengajak para investor untuk menanamkan modalnya terutama di sektor pariwisata, karena landak memiliki budaya yang eksotis yang berpadu dengan kearifan lokal dan warisan budaya leluhur serta beberapa lokasi wisata air terjun yang banyak salah satunya adalah air terjun banangar yang juga banyak terdapat intan yang bernilai tinggi. Selain itu juga terdapat flora dan fauna langka seperti burung enggang, bunga anggrek dan burung ruai.

Asisten Deputi Pengembangan Pasar Bisnis dan Pemerintah Tazbir yang menyatakan Pemerintah pusat memberikan dukungan atas deklarasi Landak sebagai tanah masyarakat Dayak.

"Seluruh dunia kenal Dayak. Tapi dunia tidak tahu di mana tanah Dayak. Bila Landak mendeklarasikan diri sebagai Land of Dayak, tentunya pemerintah pusat mendukung itu," kata Tazbir yang turut menghadiri peresmian pameran tersebut. (Humas Landak) 

Berita Terkait




Pemerintah Kabupaten Landak